oleh

Sleman Belajar E-Votting Ke Pemalang

Pemalang – Keberhasilan Kabupaten Pemalang dalam menyenggarakan pilkades serentak secara e-voting, mendapat apresiasi dari Kabupaten lain, antara lain Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten Sleman,  ingin pelaksanaan Pilkades di daerahnya menggunakan sistem e – voting berbasis e – verifikasi. Untuk kepentingan tersebut, DPRD Kabupaten Sleman melakukan kunker studi tiru tentang Pilkades e- voting berbasis e-Verifikasi ke Kabupaten Pemalang.

Rombongan disambut Bupati Pemalang  yang di wakili Assisten Sekda Bidang Pemerintahan Aunurofiq, beserta jajaran OPD terkait dilingkungan Pemkab Pemalang, di ruang rapat Setda Kabupaten Pemalang, Rabu, (29/5/2019).

Aunurofiq mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada anggota DPRD Kabupaten Sleman atas semangat mereka dalam melaksanakan tugas dengan baik, walaupun bulan ramadhan memasuki hari ke 24 menjelang lebaran.

“Saya ucapkan selamat datang dan juga apresiasi karena di 24 ramadhan ini rekan-rekan masih semangat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pemalang”, kata Aunorofiq.

Aunurofiq mempersilahkan kepada rombongan sejumlah anggota dewan Sleman untuk sharing dengan Dinpermades atau dari OPD lain yang terlibat dengan pelaksanaan Pilkades e- voting berbasis e- verifikasi.

“Silahkan rekan – rekan DPRD Sleman sharing dengan Dinpermasdes khususnya, namun meskipun e-Voting ini ranahnya Dinpermasdes, teman-teman OPD lain juga ikut terlibat sehingga mereka akan paham jika di tanyai tentang e-Voting Pilkades ini”, tambah Aunurofiq.

Sementara Ketua Pansus Pilkades Kabupaten Sleman, Budi Sanyata mengapresiasi Kabupaten Pemalang yang telah melaksanakan Pilkades berbasis e-Voting dengan baik.

“Tentunya kami mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam melaksanakan Pilkades berbasis e-Voting ini dan kami ingin belajar dan menerapkannya”, tuturnya

Acara di lanjutkan dengan berdialog tanya – jawab antara jajaran OPD Kabupaten Pemalang, dengan DPRD Kabupaten Sleman.

Baca Juga  Di Kebondalem, Tradisi Resik Resik Jumat Kliwon Masih Terpelihara

Kegiatan ini juga diisi dengan simulasi langsung proses Pilkades melalui e-Voting.

Sedangkan untuk tanda kenangan atas kunjungan mereka, kedua pihak diakhir acara saling bertukar cinderamata. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed