oleh

SIWO Kepri Gelar Pelatihan Tulis Olahraga

Batam – Guna memantapkan penulisan tentang olahraga, SIWO Kepri bekerjasama dengan KONI Kepri menggelar pelatihan liputan pada Even Pekan Olahraga Nasional (PON), Sabtu (19/12/2020) di Kanpora Batam. Adapun narasumber yang datang hadir dari Sekertaris Umum (Sekum) Koni Kepri Abdul Razak, Ketua PWI Kepri Chandra Ibrahim dan salah satu atlit dari perwakilan wartawan Endang Kurnia.

Sekum Abdul Razak mengatakan, Koni Kepri menyambut baik dengan adanya pelatihan liputan pada even PON. Kata dia, antara media dan atlit harus bersinergi.

“Ada kebanggaan bagi insan olahraga apabila seorang atlit juara diliput sama media dan sebaliknya, kalau tidak diliput media, maka ada kekurangan, sebab ketika seorang atlit dipublikasikan bisa menjadi kebanggan atlitnya, keluarga atlit, tetangga atlit dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurut Razak, dijaman digitalisasi saat ini, setiap pemberitaan yang telah diterbitkan bisa langsung dibaca oleh seluruh orang dimanapum berada. Kata dia, adanya pelatihan ini olaharaga di Kepri lebih baik lagi.

“Kalau sekarang kita buat berita sudah bisa dibaca teman-teman kita dari mana saja, baik dari Kepri hingga ke berbagai daerah di Indonesia bahkan di negara lainnya,” ujarnya.

Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim mengatakan, menjadi wartawan olahraga tidaklah mudah. Sebab, setiap peliputan olahraga, wartawannya harus menulis secara gamblang atau lebih didiskripsikan.

“Kita nulis olahraga itu harus komplit dan secara detail. Berita olahraga itu ada seninya, semua istilahnya kita sebutkan didalam berita kita,” paparnya.

Kata Chandra, bagi wartawan olahraga bisa bebas untuk menentukan judul apa yang mau dibuatnya. Selain itu juga, setiap meliput olaharaga ada persiapannya, triknya dan lain sebagainya.

“Dalam meliput olahraga itu sangat enak, kita sekalian nonton, tapi setiap momen apa saja kita harus catat dan disitu kita ceritakan pertandingannya, tentu dalam tulisan,” ujarnya.(redG/Bayu)

Baca Juga  Wali Kota Batam Hadiri Pengukuhan JMSI

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed