oleh

SiTirta Sabet Top 1 Inovasi Pemalang 2020

Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, di gedung Sasana Bhakti Praja memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang (Rakor Dinas) Bulan Maret Tahun 2021 Rabu (3/3).

Sebelum rapat diawali dengan penyerahan penghargaan bagi TOP 10 Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang Tahun 2020. Penghargaan berupa trophy dan piagam penghargaan diterima langsung oleh masing – masing Kepala Perangkat Daerah dan Kepala BUMD yang masuk dalam TOP 10 Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang Tahun 2020.

Perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dengan inovasi Sistem Informasi Terpadu Tirta Mulia (SiTirta) mampu menyabet penghargaan menjadi Top 1 Inovasi pelayanan publik Kabupaten Pemalang Tahun 2020 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP).

KIPP adalah langkah strategis untuk menjaring inovasi pelayanan publik yang dilahirkan oleh instansi pemerintah dan BUMN/D, KIPP telah digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sejak tahun 2014. Tentu, pembinaan inovasi tidak berhenti pada kompetisi, namun juga meliputi pengembangan inovasi melalui transfer pengetahuan/replikasi inovasi pelayanan publik, serta pelembagaan inovasi tersebut agar berkelanjutan. sehingga tujuan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mendorong capaian reformasi birokrasi dapat segera terpenuhi.

Top 1 Inovasi pelayanan publik Kabupaten Pemalang Tahun 2020 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP).

SiTirta sebagai TOP 1 Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang Tahun 2020 saat ini sedang bersiap untuk mewakili Kabupaten Pemalang dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Propinsi dan Tingkat Pusat Tahun 2021, semoga SiTirta yang merupakan inovasi karya asli dari karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dapat memberikan hasil terbaik bagi Kabupaten Pemalang.

Aplikasi SiTirta dapat diunduh secara gratis melalui google play store tersebut berisi menu-menu yang memudahkan pelanggan atau masyarakat untuk menyampaikan pengaduannya dan mendapatkan berbagai informasi seperti informasi tagihan, informasi perbaikan/suplai air, info pasang, info antrian, mitra bayar dan simulasi hitung tagihan serta lokasi kantor – kantor pelayanan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Baca Juga  Satpol-PP Pemalang Razia Warung Remang-remang di Comal Baru

Salah satu menu utama yang terdapat dalam aplikasi SiTirta adalah menu pengaduan yang sangat bermanfaat bagi pelanggan atau masyarakat untuk menyampaikan pengaduannya, bukan hanya sekedar menyampaikan pengaduan tapi pelanggan atau masyarakat yang mengirimkan aduannya dapat melakukan monitoring proses tindak lanjut pengaduan tersebut. Selain menu pengaduan, ada juga menu info tagihan yang lengkap dengan foto meter sehingga pelanggan dapat mencocokkan angka meter dirumah dengan foto meter yang ada pada aplikasi SiTirta. (RedG/Swe).

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed