Siswa SMPN 1 Slogohimo Unjuk Rasa di Sekolah

Wonogiri – Bertempat di SMPN 1 Slogohimo telah terjadi unjuk rasa oleh ratusan siswa – siswi terkait tidak terimanya para siswa terhadap ulah salah satu guru pengajar yang dinilai melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menjelaskan aksi para siswa SMPN 1 Slogohimo tersebut dipicu rasa tidak terima para siswa terhadap salah satu guru yang sering bertindak kurang terpuji, sehingga para siswa melakukan protes pada pukul 11.00 WIB.

“Mendapat laporan ada aksi para siswa kami langsung menerjunkan 2 personil Aiptu Parmin Kasi Humas Polsek Slogohimo dan Bripka Gatot Kanit Provost Polsek Slogohimo untuk mendatangi lokasi, dan menetralisir suasana,” jelasnya.

Dia menambahkan kedatangann 2 petugas kepolisian tersebut telah membuat rasa nyaman baik para guru yang semula merasa khawatir jika terjadi tindakam anarkis dari para siswa dan juga para siswa merasa tenang aspirasinya dapat dijembatani oleh petugas polisi agar dapat ditindaklanjuti keluhan aspirasinya.

“Usai menyampaikan aspirasi para siswa dihimbau petugas polisi untuk pulang kerumah masih-masing dan menuruti saran petugas, hingga aksi unjuk rasa pelajar tersebut berlangsung tertib setelah hadirnya petugas kepolisian,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *