oleh

“Siram Bunga” Terima dan Lepas Anggota Di Kodim 0718/Pati

Pati – Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf. Moch.Sholikin .S.ag. Msi bertindak selaku inspektur Upacara pengibaran bendera rutin hari Senin 7 Januari 2019 yang dilaksanakan halaman Makodim 0718/Pati.

Inspektur Upacara membacakan Amanat Danrem 073/Makutarama, Selama tahun 2018 yang lalu, banyak pengalaman yang dapat kita petik bersama, untuk itu, marilah kitaukir tahun 2019 ini dengan pengabdian yang lebih berkualitas guna meraih kesuksesan dan keberhasilan ditahun 2019.

Hal lain yang perlu di perhatikan dalam memasuki awal tahun 2019 inji, adalah tentang Netralisasi TNI dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan pemilihan Legislatif. Masalah bencana alam berupa, gempa bumi, banjir, tanah longsor, terus akan menjadi perhatian dan permasalahan bangsa ini, termasuk Korem 073/Makutarama.
Menghadapi kondisi seperti itu, Prajurit Korem 073/Makutarama dituntut untuk selalu siap dan waspada serta mengetahui dan memahami langkah-langkah atau Prosedur Tetap yang harus dilakukan dalam menghadapi bencana alam tersebut.

Setelah Upacara Bendera dilanjutkan tradisi penerimaan anggota baru dan pelepasan anggota MPP oleh Kasdim Pati Mayor Inf. Moch.Sholikin .S.ag. Msi mengatakan, “Atas nama satuan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak-bapak yang melakukan MPP dari Dinas sebagai prajurit yang telah memberikan darma baktinya terhadap bangsa dan negara melalui Kodim 0718 Pati, yang dilaksanakan dengan baik tanpa ada pelanggaran,” ucap Kasdim

Lanjutnya, Kasdim juga mengharapkan, kemampuan dan keterampilan yang didapatkan selama di Kodim 0718/Pati agar bisa, diimplementasikan di masyarakat dan bisa membantu personil yang masih berdinas aktif sehingga bisa sebagai mata dan telinga bagi satuan,”harapnya.

Ditambahkannya, tanamkan jiwa korsa (kesetiakawanan dalam kesatuan) kepada anggota baru yang bergabung di Kodim 0718/Pati, dan berharap kepada anggota baru agar segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya dan segera melaksanakan tugas sesuai tukpoksinya, kemudian di lanjutkan dengan tradisi mandi kembang yang siramkan oleh Kasdim Mayor Inf. Moch.Sholikin .S.ag. Msi. (RedG Kontributor nartopendimpati)

Komentar

Tinggalkan Komentar