oleh

Sinergitas TNI Polri Dan Nakes Karangdadap Pekalongan Gelar Vaksinasi Door To Door

Pekalongan – Sebagai upaya percepatan vaksinasi covid-19 kepada lansia diwilayahnya, Koramil 06/Kedungwuni Kodim 0710/Pekalongan bersama Polsek dan tenaga kesehatan dari puskesmas kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan vaksinasi door to door dengan mendatangi langsung warga yang sedang beraktivitas baik dirumah maupuan yang lagi kerja di sawah.Senin(13/12/21)

Adapun dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 4 tim yang masing-masing tim mempunyai sasaran desa tersendiri yang bertujuan untuk mempercepat dalam pelaksanaan vaksinasi.

Danramil 06/Kedungwuni Kapten Inf Nurhajari usai mengikuti jalanya kegiatan vaksinasi tersebut mengungkapkan, bahwa apa yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya dan bentuk sinergitas TNI-Polri bersama Tenaga kesehatan untuk memaksimalkan capaian vaksinasi khususnya kepada lansia yang ada diwilayahnya.

“ Kegiatan vaksinasi dengan cara door to door ini adalah upaya kita bersama, TNI-Polri dan Nakes yang ada di Kecamatan Karangdadap untuk mencapai target 60 persen lansia yang tervaksin, dimana untuk saat ini lansia yang melaksanakan vaksin baru 45 persen”,terang Danramil.

Ditambahkan Danramil Kapten Inf Nurhajari, untuk Kecamatan Karangdadap sendiri capain vaksinasi untuk lansia termasuk yang terendah dari 19 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan sehingga upaya tersebut akan terus dilakukan sampai dengan target terpenuhi.

Sementara itu, mbah Mutriah warga dari Desa Pagumenganmas Kecamatan Karangdadap mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi door to door yang dilakukan oleh TNI dan Pukesmas, menurutnya dengan vaksinasi ini dirinya tidak usah repot-repot ke puskesmas untuk mengikuti vaksinasi.

“ Senang dan setelah di vaksin ternyata tidak sakit, terimakasih, mudah-mudahan sehat terus tidak kena korona”, tandasanya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar