oleh

Sinergitas TNI-Polri Bantu Korban Banjir di Tanah Sepenggal

Bungo – Sinergitas antara Polri dan TNI khususnya di Kabupaten Bungo bersama Kepala BPBD mengunjungi lokasi Banjir dan memberikan bansos di Dusun Tanah Bengkali Kecamatan Tanah Sepenggal.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro bersama Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengecek langsung warga terdampak banjir di Dusun Tanah Bekali, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Selasa (14/12) malam.

Kapolres dan Dandim bersama Kaban BPBD sisir langsung rumah warga terdampak banjir.

Disampaikan Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio bahwa kita malam ini bersama Kapolres Bungo melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak banjir di Tanah Bekali.

“ Kita lakukan pengecekan dan memang banyak rumah warga yang terendam banjir, serta ada yang mengungsi, dan sebagian memang ada rumah panggungnya dan memilih bertahan di rumah,” ujarnya.

Ditambahkan Dandim, selain cek air dan kondisi warga sekaligus bagikan paket sembako, Memang tidak seberapa harganya tapi setidaknya sudah bisa membantu warga terdampak banjir.

” Kita himbau agar warga lebih waspada terutama yang tinggal di bantaran sungai, takut ada banjir susulan, ” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyebutkan untuk saat ini warga yang terdampak 109 KK dan 400 jiwa yang mana banjir diperkirakan dampak meluapnya air dari anak sungai telentam dari tingginya debit air sungai telentam.

” Intinya malam ini, memastikan warga sekitar selamat dan menghimbau agar warga mengungsi kalau rumah mereka terendam,” ujar Kapolres. (RedG)

 

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed