oleh

Sinergitas TNI Polisi dan Masyarakat Kayuloko Karya Bakti Pembuatan Jalan Tembus

Wonogiri – Bertempat di Dusun Bendungan, Keluraha Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo telah dilaksanakan kegiatan karya bhakti berupa pengerjaan pembuatan jalan tembus dimulai dari Lingkungan Bendungan, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo sampai tembus dengan poros jalan utama Wonogiri-Ponorogo, dengan panjang jalan 250 meter serta lebar 4,5 meter.

 

Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada minggu (11/11/18) sampai dengan saat ini dan pembuatan jalan sudah mencapai 90 %, Jum’at(30/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Koramil 17/Sidoharjo dan anggota Polsek Sidoharjo beserta masyarakat kelurahan Kayuloko yang kurang lebih ada 20 orang secara bergantian yang berasal dari 3 dusun setiap harinya untuk membantu kegiatan pembuatan jalan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari seluruh warga Kelurahan Kayuloko. Hal tersebut terbukti dengan semangat antusias dari masyarakat yang membantu saat pelaksanaan kegiatan, baik berupa dukungan tenaga serta logistik dari wilayah tersebut yang dilakukan secara sukarela. Karena masyarakat menilai arti penting dari dibuatnya jalan tembus tersebut.

Lurah Kayuloko Eko Suprihadi menyampaikan untuk pembuatan jalan tersebut nantinya akan dikerjakan dalam beberapa tahap, yakni tahap pertama adalah pembukaan akses jalan.

“Tahap ini sekarang sedang ini sedang dikerjakan mulai dari nol (0) % sampai dengan terbentuknya badan jalan. Tahap kedua adalah pemadatan dan tahap ketiga adalah pengerasan. Tanah yang dijadikan jalan ini merupakan tanah desa,” jelasnya.

Ditambahkan oleh lurah Kayuloko bahwa tujuan di buatnya jalan tembus tersebut adalah untuk mempercepat akses jalan masyarakat Lingkungan Bendungan, yang semula harus berputar melalui dusun lain sekarang menjadi lebih cepat menuju poros jalan utama.

“Mempercepat proses peningkatan ekonomi dan pembangunan. Dengan adanya jalan baru tersebut pengangkutan hasil panen dari sawah maupun perkebunan menjadi lebih dekat serta menghemat biaya. Ditinjau dari segi Kamtibmas, dengan adanya jalan tersebut akan memudahkan mobilitas dalam pemantauan wilayah baik yang dilakukan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga stabilitas keamanan wilayah lebih terjaga,” ungkapnya.

Baca Juga  Polisi Lakukan Giat Penyekatan dan Pengecekan di Pos Check Point Gedong Pracimantoro

Eko Suprihadi mewakili warga Kelurahan Kayuloko mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh anggota Koramil 17/Sidoharjo dan anggota Polsek Sidoharjo yang sudah berkenan membantu pelaksanaan kegiatan pembangunan baik dari mulai tahap perencanaan sampai dengan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengki Nurcahyadi melalui Pelda Kahana menyampaikan pesan disela-sela istirahat pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Marilah kita kerjakan kegiatan ini, didasari dengan rasa keikhlasan dan niat untuk ibadah. Karena pada saat jalan nanti sudah selesai kita kerjakan, dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. Insya Allah pahalanya akan terus ada, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah masyarakat jalin dengan kami TNI-Polri. Sehingga hubungan dan komunikasi yang baik dapat terus terjalin sampai dengan saat ini,” tuturnya.

Dia berharap semoga kegiatan tersebut akan dapat lebih mendekatkan TNI dengan seluruh komponen masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI dan sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah desa bisa terjalin semakin baik lagi. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar