Wonogiri – Babinsa Kelurahan Sidoharjo Sertu Setyo bersama dengan anggota Polsek beserta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan di Dusun Krapayak, RT 01 sampai dengan RT 04, RW 07 Kelurahan Sidoharjo, Minggu ( 10/2 )

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program pemerintah mencegah berjangkitnya wabah virus Demam Berdarah, yang belakangan ini sudah marak di berbagai daerah, khususnya di wilayah Kelurahan Sidoharjo.

Pelaksanaan kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN) turut dihadiri oleh Ketua RW 07 Krapyak Hartanto, Babinsa Kelurahan Sidoharjo Sertu Setyo, Anggota Polsek Sidoharjo Aiptu Sukino, Bidan Desa Sidoharjo dan warga masyarakat Dusun Krapyak Kelurahan Sidoharjo.

Adapun sasaran kegiatan adalah pembersihan drainase, merapikan pagar hidup yang lebat dan rimbun, membakar barang bekas dan tidak terpakai yang dapat menampung air.

Ketua RW 07 Krapyak Hartanto menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada anggota koramil 17/Sidoharjo dan Polsek Sidoharjo yang sudah berkenan memberikan support kepada warga masyarakat karena pelaksanaan kerja bakti PSN ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan, untuk mencegah dan mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh penyebaran virus demam berdarah.

Sementara itu Danramil 17/Sidoharjo melalui Babinsa Sertu Setyo menyampaikan bahwa masalah dan kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini dibidang kesehatan yaitu tentang wabah Demam berdarah, maka dari itu Koramil 17/Sidoharjo berkomitmen membantu mengatasi kesulitan masyarakat sesuai dengan delapan wajib TNI dengan pendampingan bersama tiga pilar yaitu TNI, Polri dan pemerintah tingkat Kecamatan/Puskesmas, untuk besama-sama mendorong dan membantu masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

“Dengan kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat mempercepat Koordinasi dan komunikasi pelaksanaan dilapangan, sehingga setiap kegiatan akan dapat berjalan dengan cepat dan tepat sesuai dengan target yang diinginkan,” tegasnya. ( RedG )

Tinggalkan Komentar