Sinergi Hijaukan Jalan Dengan Pohon Glodok Cemara

Wonogiri- Guna menciptakan suasana yang semakin asri serta teduh, anggota Koramil 06/Batuwarno mengajak pelajar dari SMP 1 Batuwarno untuk bersinergi peduli dengan lingkungan dengan melaksanakan penghijauan menanam pohon dan pohon yang ditanam yaitu tanaman Glodok Cemara.

 

Sekcam Batuwarno Drs. Joko Prihartanto menyampaikan terima kasih kepada Koramil 06/Batuwarno yang telah melaksanakan penanaman penghijauan serta atas kepeduliannya mengajak generasi muda untuk lebih peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

“Penghijauan penanaman pohon jenis Glodok Cemara ini sebanyak 125 pohon dan berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonogiri yang ditanam mulai dari Dusun Karanggatak Jln. Batuwarno-Tirtomoyo dan dari PDAM Kecamatan Batuwarno sampai dengan depan SMP N 1 Batuwarno,” tambah Joko Prihartanto.

Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo melalui Batuud Peltu Dedy Kurniawan menyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk semakin banyak pepohonan yang tertanam ,semakin banyak pula oksigen yang diproduksi, berarti sama halnya memberikan masa depan yang cerah bagi generasi yang akan datang.

“Pohon Glodokan ini sangat tepat jika ditanam di jalan raya, taman kota dan ruangan hijau terbuka lainnya. Hal ini disebabkan karena pohon glodokan sangat efektif digunakan sebagai pohon peneduh jalan sekaligus juga mengurangi polusi udara yang terjadi. Dengan menanam pohon glodokan ini, maka udara di sekitar pohon tersebut akan semakin bersih yang membuat orang orang di sekitarnya juga bisa lebih segar,” tambah Peltu Dedy.

Hadir dalam penanaman pohon tersebut antara lain Sekcam Batuwarno Drs. Joko Prihartanto, Batuud Koramil 06/Batuwarno Peltu Dedy Kurniawan beserta 3 orang anggota, Polsek di wakili Kanit Binmas Aiptu Mujianto dan Kasek SMP N 1 Batuwarno beserta guru dan siswa kurang lebih 50 orang. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *