oleh

Simulasi Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di SMK N 2 Wonogiri

Wonogiri- Bertempat di SMK N 2 Wonogiri telah dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka pada masa Pandemi Covid 19.

Jumlah siswa yang mengkiti uji coba pembelajaran sebanyak 90 orang siswa kelas 11 SMK N 2 Wonogiri dari 556 siswa sedangkan jumlah seluruh siswa SMKN 2 Wonogiri sebanyak 1.755 Siswa. Jumlah guru 95 dan karyawan tenaga pendidik 26 Orang.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si mengatakan kegiatan uji coba belajar mengajar di mulai Pukul 07.30 sampai 10.45 WIB. Pelaksanaan kegiatan uji coba pembelajaran selama 2 minggu ( 9 s/d 21 November 2020 ), setelah itu akan dilaksanakan evaluasi terkait dengan pelaksanaan uji coba sistem pembelajaran taap muka terkait dengan masa Pandemi Covid 19.

“Guru, karyawan dan siswa yang terlibat dalam kegiatan Uji coba belajar mengajar di laksanakan SWAB dari Puskesmas 1 Wonogiri.Sistem pembelajaran tatap muka dilakukan dengan pembekalan teori dan praktek,” ungkapnya.

Iwan menambahkan pelaksanaan uji coba dengan menerapkan Protokol Kesehatan pencehgahan covid 19 yaitu dilakukan cek suhu di pintu masuk sekolahan, cuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker, memakai face shield dan menjaga jarak.

“Dengan ketentuan siswa dilaksanakan seleksi diantaranya berangkat sendiri dengan kendaraan sepeda motor/ boleh diantar dengan menggunakan roda 4, tidak boleh dengan sarana angkutan umum, atas persetujuan orang tua dan melihat latar belakang orang tua yang bukan pelaku perjalanan,” jelasnya.

“Setelah pelaksanaaan uji coba pembelajaran tatap muka selama 2 minggu akan dilaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan apabila tidak ada permasalah terkait dengan covid 19, jumlah siswa yang akan melaksanakan uji coba akan ditambah,” lanjutnya.

Kegiatan pembelajaran di SMKN 2 Wonogiri dilaksanakan pengamanan oleh Polres Wonogiri dipimpin oleh AKP Sugihantoro, S.H, M.H Kasat Sabhara, AKP Purnomo, S.H, M,H Kasat Intelkam, Iptu Supardi, SH Kasubag Bin Ops dan Ipda Lilik Suyono Paurkes.

Komentar

Tinggalkan Komentar