oleh

Silakan Cek Nama Anda, Terdaftarkah Sebagai Penerima Vaksin Covid-19

Batam – Bagi Masyarakat Batam yang ingin tahu namanya sebagai calon penerima vaksin Covid-19, bisa langsung cek ke https://pedulilindungi.id/cek-nik atau http://pedulilindungi.id. Didalam aplikasi tersebut bisa melihat apakah sudah terdaftar tahap pertama atau belum.

Cek saja nama anda didalam aplikasi itu, kalau sudah ada pasti akan keluar, ”kata Kadinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Senin (4/1/2021).

Kata dia, didalam aplikasi tersebut, maka masyarakat akan disuruh masukan NIK masing-masing. Setelah itu akan ada petunjuk selanjutnya yang menyatakan apakah Anda sebagai penerima vaksin Covid-19 atau tidak.

“Ada petunjuknya, ikuti saja dan kalau sebagai penerima, maka akan muncul namanya, kalau tidak ada namanya tidak akan muncul,” ujarnya.

Didi menyebutkan, saat ini Provinsi Kepri akan menerima sebanyak 1,4 juta vaksin Covid-19. Batam sendiri akan kebagian 60 persen vaksin tersebut dari jumlah yang diterima oleh Provinsi Kepri.

Belum tau saya kapan datangnya, “ujarnya.

Kata Didi, melalui keterangan Presiden RI Joko Widodo, bahwa vaksin Covid-19 ini sasarannya seluruh masyarakat Indonesia. Artinya, tidak harus tenaga kesehatan atau TNI / Polri yang diprioritaskan terlebih dahulu.

“Kemarin pak Jokowi merubah stetment, katanya seluruh sasaran di vaksin,” ucapnya.

Didi menuturkan, dari keterangan pemerintah pusat, vaksin Covid-19 akan tersedia 100 juta dari jumlah penduduk sebanyak 267 juta jiwa.

“Khusus di Kepri sebanyak 1,4 juta, 60 persennya untuk Kota Batam,” ujarnya. (RedG / Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed