oleh

Sikapi Pengukuhan dan Pelantikan Organisasi PPN, Ketua KPNJ : Tidak Mewakili Seluruh Pemuda Nias

JAMBI – Terkait adanya issue bahwa adanya pelantikan dan pengukuhan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Pemuda Peduli Nias (PPN) yang dilaksanakan pada Minggu (28/1/24) mendapat tanggapan bagi Kumpulan Pemuda Nias Jambi (KPNJ).

Saat diwawancarai awak media, Kumpulan Pemuda Nias Jambi (KPNJ) yang di Ketuai oleh Yantorius Telaumbanua menyatakan sikap bahwa dirinya dan Pengurus KPNJ yang mewakili Pemuda Nias yang ada di Provinsi Jambi bahwa pelantikan dan pengukuhan PPN tersebut tidak mewakili seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Jambi.

” Kami mengharapkan pelantikan tersebut murni tanpa ada embel-embel atau tanpa ada unsur politik,” kata ketua KPNJ Yantorius Telaumbanua, Senin (29/1/2024).

Selain itu ketua KPNJ ini juga menegaskan, dirinya berharap tidak ada oknum yang menjual nama suku atau pemuda Nias yang ada di Provinsi Jambi ini demi kepentingan politik atau keberpihakan.

“Dalam hal ini kami khususnya Kumpulan Pemuda Nias Jambi (KPNJ) tegas dalam mengambil sikap netral,” tegasnya.

Selain itu, Yantorius juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Nias yang ada di Jambi, bahwa pihaknya tidak ikut campur dalam organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN) yang isunya akan dilantik pada hari ini, Minggu (28/1/24).

“Apabila ada sesuatu hal yang terjadi atau dilakukan oleh organisasi PPN tersebut, kami tidak ikut campur tangan dalam kepengurusan organisasi itu,” jelasnya.

Dirinya meminta agar masyarakat Nias atau pemuda, jangan dilibatkan dalam politik dan kepentingan pribadi.

Hal itu disampaikan oleh ketua Kumpulan Pemuda Nias Jambi ini, karena saat ini tengah dalam masa panasnya politik. Sehingga berharap tidak ada pihak yang menggunakan atau menjual nama atau suku mereka.

“Orang Nias, nama atau pemuda jangan dilibatkan dalam politik dan keperluan pribadi disaat masa politik yang sedang hangat saat ini,” sambungnya.

Baca Juga  Relawan Desa Lawan Covid-19 Diminta Kolaborasi dengan Satgas

Ditambahkan Yantorius, untuk KPNJ sendiri sudah solid, yang mana berdirinya KPNJ ini untuk kegiatan-kegiatan sosial dalam membantu masyarakat Nias yang ada di Provinsi Jambi, sehingga kita saling membantu satu sama lain jika mengalami kesulitan.

” Intinya, kita tidak melibatkan diri dalam politik yang mana tujuan kita adalah selain solidaritas juga membantu masyarakat Nias di Provinsi Jambi yang sedang mengalami kesulitan dan saling bahu membahu di perantauan,” pungkasnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar