oleh

Siapkan Surat Kendaraan, Polres Brebes Gelar Operasi Keselamatan 

Brebes – Guna menciptakan situasi Kamtibmas Pasca Pileg dan Pilpres 2019 dan menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H, Polri secara serentak melaksanakan Operasi Keselamatan tahun 2019 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 April sampai 12 Mei 2019.

Di wilayah kerja Polres Brebes, yang dinamai kegiatan operasi dengan sandi “Operasi Keselamatan Candi 2019”. Pembukaan ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres, dengan pimpinan apel Kapolres, AKBP Aris Supriyono, SIK, MSi. Senin (29/4/2019).

Dalam sambutanya, Kapolres menyampaikan bahwa tujuan operasi yakni untuk meningkatkan budaya kedisiplinan masyarakat khususnya pengguna jalan dalam mentaati peraturan lalu-lintas, mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas dengan memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat Berlalu-lintas) guna meningkatkan simpatik masyarakat kepada Polri.

Apel tersebut juga sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan pendukung lainya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. Tampak juga 1 (satu) SST Kodim 0713 Brebes, mendukung.

“Ada 7 (tujuh) sasaran yang menjadi target Operasi Keselamatan Candi 2019, yakni menggunakan handphone saat mengemudi, penggunaan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus, mengendarai kendaraan dibawah Miras, serta berkendara melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya,” tuturnya.

Ditekankannya, penindakan akan dilakukan secara selektif kepada para pengendara yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu-lintas yang diantaranya adalah pelanggaran rambu-rambu, batas kecepatan serta melawan arus.

“Dengan operasi keselamatan ini, Polres Brebes berharap akan meningkatnya kedisiplinan dalam berlalu-lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan menurunya fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas serta terbentuknya citra positif tertib berlalu-lintas di wilayah Kabupaten Brebes,” pungkas Aris Supriyono. (RedG sumber Hms-Aan).

Komentar

Tinggalkan Komentar