oleh

Si Madu Menuju Transparasi Pengawasan Pemilu

Bangka Tengah – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar launching aplikasi Sistem Informasi Terpadu (Si Madu) di hotel Santika Pangakalanbaru, Kamis (09/12).

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah (Bateng) turut mengapresiasi dan mendukung inovasi yang diluncurkan oleh Bawaslu Bateng. Keterbukaan informasi sangat penting di masa teknologi informasi yang semakin maju.

“Luar biasa untuk pihak Bawaslu, yang mana di sini mereka hadir sebagai salah satu lembaga yang berkomitmen memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat, karena kita ketahui bersama teknologi saat ini berkembang semakin maju, tentunya dengan adanya inovasi digitalisasi oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah ini dapat mempermudah penyebaran informasi pengawasan kepemiluan,” ucap Algafry.

“Demi mewujudkan Bateng yang semakin unggul dan maju memang perlu keberanian untuk bergerak demi perubahan positif dan saya mendukung Bawaslu (Bateng) untuk memberikan edukasi kepemiluan kepada masyarakat dan stakeholder yang berkepentingan, demi menciptakan demokrasi yang lebih baik sesuai dengan amanah undang-undang,” tuturnya.

Ribianto, SE,MH Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, mengatakan peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah akses informasi pengawasan kepemiluan di Bateng.

“Aplikasi ini lahir dari Pilkada tahun 2020, yang mana pada saat itu banyak sekali aplikasi pengawasan kepemiluan yang dimiliki Bawaslu, sehingga untuk menghadapi Pemilu tahun 2024, maka kita satukan seluruh aplikasi yang ada dalam satu aplikasi, yakni aplikasi SiMadu ini.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bateng pada umumnya, komitmen kami saat ini jelas bahwa tidak lagi tertutup untuk informasi yang kita miliki.

Aplikasi SiMadu Bateng, maka berbagai aplikasi pengawasan yang dimiliki Bawaslu dapat diakses dalam satu aplikasi,” kata Robianto.(RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar