oleh

Si Jago Merah Melanda Kawasan Pabrik Pengolahan Limbah Plastik di Kaligawe Semarang

SEMARANG – Jago merah melanda di kawasan Pabrik Pengolahan Limbah Plastik tepatnya di Lingkungan Industri Kaligawe (LIK) Blok 20 nomor 171, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Minggu (21/3/2021).

Atas peristiwa tersebut delapan unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk memadamkan api yang tak kunjung padam karena banyak material yang berbahan plastik, mebel, dan kertas mudah terbakar.

“Didalam ada plastik, kertas dan benda-benda yang mudah terbakar untungnya kondisi pabrik saat itu sedang libur,” tutur Umar warga sekitar di lokasi kejadian.

Sementara itu, Komandan Regu PMK, Sudarjono mengatakan, petugas mengalami kendala lantaran kesulitan mencari sumber air untuk memadamkan api yang hingga petang belum bisa padam.

“Kita dapat laporan dari warga ada kebakaran dan kendala saat ini kita kesulitan untuk mencari air,” kata Sudarjono.

Berdasarkan informasi di lapangan, kondisi saat ini listrik dipadamkan untuk mengurangi resiko kecelakaan kerja yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran.

Dalam hal itu juga pihak kepolisian dari Polsek Genuk sudah berada di lokasi untuk membantu proses evakuasi terjadinya kebakaran.

Akibat kebakaran yang terjadi di Pabrik Pengolahan Limbah Plastik itu belum ada korban jiwa dan masih dalam proses penyelidikan. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar