Kepala Dinas Kominfo kabupaten Pemalang ketika membuka sosialisasi UU ITE dan UU KIP serta launching Si Cemerlang

Pemalang – Mengambil tempat kekinian, Dinas komunikasi dan informasi Kabupaten Pemalang mengadakan sosialisasi UU ITE dan UU KIP untuk pelajar Smp, SMS dan SMK Kabupatèn Pemalang di Taman Patih Sampun, Jl. Gatot Subroto Pemalang, Selasa (1/8/2018).

Mengambil tajuk “Sosialisas UU ITE dan UU KIP Si Cemerlang untuk pelajar SMP, SMA dan SMK kabupaten Pemalang”. Setiap sekolah diwakili oleh empat siswa didampingi oleh seorang guru pembimbing antusias mendengarkan uraian mengenai UU ITE dan UU KIP ini.

Kabid Penyelenggaraan E-Government Drs. Khalimi sebagai penyelenggara kegiatan berharap para pelajar memahami, mengetahui tentang UU ITE dan UU KIP serta mampu menggunakan gadgetnya untuk mengakses Si Cemerlang (Sistem Informasi Cerdas Menganalisa Ragam Data). Harapannya dari sekitar  100 orang peserta ini dapat mendesiminasi informasi ini ke keseluruhan perangkat sekolah agar siswa tidak menyebarkan dan memproduksi hoaks.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Pemalang Nugroho Budi Rahardjo menekankan dalam perkembangan teknologi informasi yang sangat maju ini mampu menerima, mengolah dan menyebarkan informasi yang ada. Disamping itu pelajar harus mengerti dan memahami peraturan maupun undang-undang yang memayunginya.

Sebagai penutup, Nugroho menekankan bahwa gadget ini seperti pisau dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari tetapi juga dapat digunakan untuk kejahatan.

Materi disampaikan oleh  Adi Vananta dan Kurniasih Puji Rahayu. Penyampaian interaktif ini diharapkan mampu diserap dan diaplikasi oleh peserta dalam kesehariannya. (RedG)

Tinggalkan Komentar