oleh

Setelah Razia, Angkutan Truck Barubara Tertib

Jambi – Setelah beberapa hari dilakukan patroli dan penindakan terhadap angkutan batubara, saat ini angkutan batubara sudah mulai tertib terhadap peraturan.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo melalui Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Moh Lutfi mengatakan setelah diadakan beberapa hari Patroli, kesadaran para pengendara angkutan batubara mulai timbul.

Seperti terpantau pada Sabtu malam (9/10/2021) malam, terlihat para petugas mengatur lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan bahkan kemacetan di terminal angkutan barang, Pal X, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

“Untuk kegiatan malam hari ini yaitu patroli antisipasi kemacetan antisipasi antrian panjang truk pengangkut batubara,” katanya.

Untuk malam ini, Ditlantas Polda Jambi tidak ada melakukan penindakan terhadap angkutan batubara hanya saja mengatur lalulintas, agar tidak terjadi kemacetan di terminal Angkutan Barang.

Selain itu, dari evaluasi dari beberapa Polres yang wilayahnya ada tambang batubara atau dilewati angkutan batubara disana juga melakukan penindakan hukum khususnya pelanggaran jam operasional.

“Dan hari ini sangat menurun para pengendara melanggar jam operasional, jadi mulai tertib,” tegasnya.

AKBP Moh Lutfi berharap, semoga para pengendara angkutan batubara sadar, karena penertiban ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak, karena dibeberapa kejadian kecelakaan disebabkan oleh truk angkutan batubara.

“Kita berharap pengendara mempunyai kesadaran dan disiplin lalu lintas, namun apabila masih ada pengendara angkutan batubara yang melanggar peraturan Gubernur terkait jam operasional, kalau masih melakukan kucing kucingan dengan petugas, Kita akan melakukan patroli setiap hari,” tegasnya. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar