oleh

Setelah Dikeluarkan SK BCAD, Bacaleg Achmad Dachlan Sanad Nyalakan ‘Double Engine’

Semarang – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Kesejahteraan Jawa Tengah (DPW PKS Jateng) melakukan Sosialisasi Surat Keputusan Bakal Calon Anggota Dewan (SK BCAD) dan Pelantikan Koordinator Dapil (Kordapil) Pusat, di hotel Grand Candi, Semarang, Rabu (28/12/2022).

Sebanyak 10 orang dikukuhkan dan dilantik sebagai Kordapil dari Dapil 1 sampai 10 Jawa Tengah walaupun ada yang belum mendapat SK pada Dapil 1,2 dan 6.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris meminta seluruh struktur dan Anggota PKS Panaskan Mesin politik. Haris menyebut tahun 2024 ini PKS Jateng harus menyalakan “Double Engine”. Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu , Muh Haris menyebutkan kesolidan kader yang dipadukan dengan semangat juang dari para caleg akan memperbesar peluang kemenangan PKS Di Jawa Tengah.

“Selama ini kita sudah dikenal dengan kualitas mesin politik kita yaitu kader, selama ini kunci kemenangan PKS adalah semangat dan kesolidan kader PKS,” Ujarnya.

“Namun, kita juga harus memanaskan mesin politik yang kedua, yaitu tidak lain adalah caleg-caleg PKS itu sendiri. Kekuatan Calon Anggota legislatif, akan memperbesar peluang kita untuk memenangkan 15% suara PKS di Jawa Tengah,” Tegas Muh Haris.

Senada dengan Haris, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebutkan bahwa ceruk suara masih terbuka lebar, sehingga diharapkan para caleg ke depan mampu membentuk tim sukses untuk pemenangan secara pribadi, untuk menunjang tim pemenangan struktur yang konsen pada pemenangan suara partai.

“Ceruk-ceruk suara masih sangat terbuka lebar, jangan memperebutkan ceruk yang sangat sempit, yang diperjuangkan adalah suara PKS yang lebih besar,” Terang Syaikhu.

“Caleg harus membentuk tim sukses yang solid, struktur bekerja untuk partai, masing-masing caleg bentuk tim sukses baiknya diluar struktur. Caleg fokus pada pemenangan personal, struktur fokus pada partai, karena jika digabungkan muaranya tetap pada pemenangan PKS itu sendiri” Imbuhnya.

Baca Juga  Pengedar, Kurir dan Perantara Kasus Sabu Berhasil Dibekuk Tim BNNP Jambi

Syaikhu juga menegaskan bahwa Pembacaan SK BCAD DPRI RI ini bukan akhir dari perjuangan, tetapi awal mula dari perjuangan memenangkan PKS di pemilu 2024.

“Jaga ritme perjuangan, jangan biarkan rasa takut menguasai diri, kita harus berani dan yakin akan memenangkan konstentasi ini,” Ucap Syaikhu.

“Kemenangan PKS di Indonesia kuncinya di Jawa Tengah, saya berharap PKS Jawa Tengah membawa kontribusi yang besar dalam memenangkan PKS di Jawa Tengah,” Tandasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan Wilayah PKS Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta (BPW Jatijaya) Fikri Faqih menjelaskan bahwa Semua BCAD merupakan hasil dari penyaringan dan penjaringan oleh struktur.

“Harapannya setelah ada SK yang sudah bergerak lebih maksimal lagi, dan lebih tertata dalam pemilu kedepan,” Pungkas Fikri.

Kesiapan BCAD

Salah satu Bakal Calon Anggota yang di temui di lokasi, Achmad Dachlan Sanad, SE., dengan adanya Sosialisasi Surat Keputusan Bakal Calon Anggota Dewan mengungkapkan bahwa dirinya sudah siap untuk membentuk tim sukses yang solid dan tentunya tetap berkoordinasi dengan struktur organisasi PKS.

“Sebagai mana pesan Presiden PKS, saya sendiri sudah siap dengan tim sukses yang solid. Kami berupaya untuk dapat mendulang suara dari konstituens yang belum digarap oleh struktur partai,” jelasnya.

Bakal Calon Anggota Dewan dari Dapil X Jawa Tengah ini optimis dengan usaha yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan sesuai dengan strategi yang dibuat mampu merebut minimal 1 kursi du Dapil X Jawa Tengah untuk PKS dalam Pileg 2024 nanti.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar