Sesuai Kerja di Lokasi TMMD, Ini Yang Dilakukan Anggota TNI

Wonogiri -Gotong-royong masyarakat Desa Sukoharjo kali ini semata-mata untuk mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahap-2 ke-102, namun selain bergotong-royong tentunya warga juga harus mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari, Senin (16/7).

 

Wilayah Kecamatan Tirtomoyo pada umumnya hasil bumi selain ketela pohon, terkenal dengan penghasil cengkehnya. Selesai mengikuti kerja bakti terlihat warga (Lardi), langsung turun menuju kebun Cengkihnya untuk memanfaatkan waktunya memanen cengkeh yang dibantu keluarganya.

Anggota Satgas TMMD Sertu Setyo bersama Serda Nunung tampak tertarik melihat bunga cengkeh yang dipanen bapak Lardi, mereka langsung ikut bergabung membantu memetik bunga Cengkeh, mengingat pohonnya besar dan tinggi dengan tangga untuk menggapai bunga Cengkeh tersebut.

Kegiatan tersebut tak luput dari pengamatan Kopda Eri Sugiarto (Pendim), untuk ikut bergabungsekaligus menanyakan kepada Lardi tentang kebun Cengkeh yang mereka tanam, Lardi mengutarakan dengan senyum “Lahan yang saya tanami Cengkeh seluas kurang lebih 2 Hektar dan terdapat pohon cengkeh sebanyak 30 batang,” jelasnya.

“Untuk panen satu pohon bisa menghasilkan kurang lebih 25-30 Kg cengkeh basah, itupun tergantung besar kecilnya pohon, bahkan bisa mencapai satu (1) Kwintal apabila pohonnya tinggi besar,” tambah Lardi. (REDG-ARIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *