oleh

Serunya Malam Tahun Baru Virtual Ala Ganjar, Lepas Kangen Sampai Cari Jodoh

-Semarang-10 views

Semarang – Malam tahun baru kali ini dirayakan berbeda oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tak lagi keliling ke sejumlah tempat keramaian, Ganjar memilih menggelar pesta malam pergantian tahun secara virtual.

Bertempat di kediamannya, Puri Gedeh Kota Semarang, Ganjar menggelar Malam Tahun Baru Virtual dengan zoom meeting. Ribuan orang mengikuti acara yang digelar sejak pukul 22.00 hingga 24.00 WIB itu. Mereka saling menyapa, melepas kangen kepada keluarga karena tak bisa pulang kampung saat libur natal dan tahun baru ini.

Meski sederhana, namun kemeriahan malam tahun baru tetap terasa. Diselingi hiburan live musik dari group band d’faust, Ganjar dan ribuan masyarakat yang mengikuti malam tahun baru virtual tetap bisa bernyani bersama.

Suasana semakin meriah karena dalam acara itu Ganjar memberikan doorprize berupa sepeda. Siswi kelas 5 SD asal Kabupaten Semarang bernama Kanza berhasil mendaapt hadiah sepeda dari Ganjar, karena telah berani bernyanyi di hadapan ribuan peserta lainnya.

Tak hanya warga Jawa Tengah, masyarakat yang ada di Papua, Lampung, Makassar, Palembang, Jakarta, Malang dan daerah lain ikut menyemarakkan acara itu. Bahkan, warga Jateng yang ada di luar negeri, seperti Mesir dan lainnya juga ikut bergabung dan ngobrol bareng Ganjar.
Obrolan-obrolan santai penuh keakraban mewarnai zoom meeting itu. Bahkan, ada beberapa peserta curcol atau curhat colongan kepada Ganjar soal percintaan mereka. Ada juga beberapa peserta memanfaatkan zoom meeting itu untuk mencari jodoh.

“Saya jomblo pak, pengen kenalan sama mbaknya tadi yang ngobrol sama bapak. Mbak Silvia,” kata salah satu peserta, Roy Ivandi asal Jakarta.
Ganjar pun langsung mencomblangkan Roy dengan Silvia, peserta yang sebelumnya diajak ngobrol Ganjar. Tapi sayang, jawaban Silvia membuat Roy harus gigit jari, mengingat ia sudah bersuami.

Baca Juga  Temui Ganjar, Rachmat Gobel Bahas Investasi Industri Kecil Menengah

“Lha suami saya orang Surakarta pak,” jawab Silvia disambut tawa semua peserta zoom meeting.

“Waduuuh, sudah bersuami,” kata Roy kecewa.

Keseruan-keseruan lain mewarnai zoom meeting yang digelar Ganjar itu. Ganjar yang santai dengan memakai kaos bertuliskan ‘Tahun Baru di Rumah Saja’ dan mengenakan sarung, begitu semangat menanggapi beberapa peserta Tahun Baru Virtualnya itu.

“Ya saya sengaja menggelar malam tahun baru virtual, karena kita mau perayaan ini tetap dilaksanakan tapi tidak berkerumun. Dengan zoom meeting dan live IG, ternyata kita tetap bisa merayakan dan bisa bersilaturahmi. Bahkan tak hanya dari Indonesia, ada bahkan dari Mesir yang ikut gabung,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, perayaan malam pergantian tahun kali ini memang sangat berbeda. Pandemi membuat semuanya harus berubah, termasuk perayaan yang biasanya penuh dengan kemeriahan.

“Ternyata dengan daring, malam tahun baru tetap bisa kita rayakan bersama,” terangnya.

Di tahun baru 2021, Ganjar mengajak semua masyarakat untuk optimis menjalani kehidupan. Masyarakat juga diminta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi cepat berlalu.

“Mari kita optimis dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Mari kita berdoa agar tahun depan pandemi bisa berlalu. Jangan lupa, selalu sebarkan narasi-narasi positif kepada masyarakat. Selamat tahun baru 2021,” tutupnya.

Sebelum perayaan malam tahun baru virtual itu, Ganjar berkeliling ke sejumlah tempat untuk menyemangati orang-orang yang tak bisa merayakan malam tahun baru karena bertugas. Mereka pasien Covid-19, tenaga medis, penggali kubur, penjaga palang perlintasan kereta api hingga TNI/Polri yang berjaga mendapat hadiah istimewa berupa kunjungan Ganjar.(RedG/Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed