oleh

Sertijab Danramil dan Perwira Staf Serta Pelepasan Anggota yang Memasuki MPP

Wonogiri – Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para perwira jajaran Kodim 0728 dan sekaligus pelepasan anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) yang berlangsung di Aula Makodim JL Jenderal Sudirman no 226, Jum’at (4/1).

Terdapat 8 perwira yang melaksanakan serah terima jabatan dan memasuki MPP, antara lain Lettu Inf Cris Budiyanto jabatan lama Paurdal Kima Rem 074/Wrt menjabat sebagai Pasipers Kodim 0728/Wng, Lettu Inf Mulyono jabatan lama sebagai Pasi Intel Kodim 0728/Wng menjabat sebagai Danramil 01/Wonogiri Kodim 0728/Wng, Lettu Inf Slamet Biyanto jabatan lama Danunit Intel Kodim 0728/Wng menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 0728/Wng, Letda Inf Nurhadi jabatan lama Pasandi Kodim 0728/Wng menjabat sebagai Danunit Intel Kodim 0728.

Selanjutnya Kapten Inf Tono jabatan lama sebagai Danramil 21/Bulukerto menjabat sebagai Danramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wng, Kapten Arm Agus Setyono jabatan lama Danramil 11/Manyaran menjabat sebagai Danramil 21/Bulukerto, Kapten Inf Kasmadi jabatan lama Danramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng jabatan baru Pama Korem 074/Wrt, Kapten Inf Suyanto jabatan lama Danramil 22/Slogohimo menempati jabatan baru sebagai Pama Korem 074/Wrt, untuk Kapten Inf Kasmadi dan Kapten Inf Suyanto karena memasuki MPP bergeser ke Korem 074/Wrt sebagai Pama Korem.

Dandim 0728/Wng dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan khususnya di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa, dan semua Prajurit mengalaminya, termasuk dia secara pribadi.

“Segera lakukan konsolidasi guna menyesuaikan dengan jabatan yang baru. Dalam pelaksanaan tugas berbuatlah yang terbaik, tulus dan ikhlas,” tambah Dandim dalam siaran tertulisnya.

Dandim juga menambahkan bahwa sesuai aturan TNI AD, rotasi jabatan selain sudah menjadi peraturan juga merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan, selain itu juga sebagai pembinaan karier disamping itu untuk memberikan kesempatan kepada para perwira dalam rangka tour of duty maupun tour of area yang sasarannya memberikan pengalaman dan penambahan wawasan melalui penugasan diberbagai bidang dan untuk menggerakkan dinamika organisasi agar selalu dinamis dalam tugas dan kinerja TNI di wilayah dalam melayani masyarakat.

Baca Juga  Truk Terperosok di Jembatan Darurat Kismantoro

Kepada Perwira yang memasuki MPP Dandim mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan kerja kerasnya berupa kinerja serta pengabdian terhadap TNI khususnya kepada Kodim 0728/Wng. Pesan saya kepada Kapten Kasmadi dan Kapten Suyanto, walaupun sudah MPP tali silahturami jangan sampai terputus. Tetap jaga persaudaraan, terus berkomunikasi dengan rekan-rekan yang masih aktif atau yang masih berdinas karena bagaimanapun kita tetap satu keluarga.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar , Para Danramil dan Perwira Staf, anggota Kodim 0728/Wng, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri beserta anggota Persit. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar