oleh

Serentak Lakukan Bansos, Bantu Masyarakat Jambi Terdampak Covid-19

Jambi – Polda Jambi beserta jajaran melakukan bakti sosial serentak untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 selama PPKM berlangsung, Selasa (27/7/2021) bertempat di Mako Brimob Polda Jambi.

Bakti sosial tersebut dilepas langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Jambi. Dimana Bakti sosial tersebut melibatkan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Ojek Online (Ojol) serta perwakilan mahasiswa untuk membantu penyaluran bantuan sembako terhadap warga yang terdampak akibat diberlakukannya PPKM Mikro.

Dalam amanatnya kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan hari ini Polda Jambi akan mendistribusikan sebanyak 5.700 paket sembako, 2.000 diantaranya akan di distribusikan ke 10 Kabupaten/ kota diluar Kota Jambi.

“Untuk muarojambi dan Kabupaten Batanghari mengingat yang Isoman (Isolasi Mandiri) cukup banyak, dikasih porsi yang cukup banyak dibandingkan kabupaten lainnya. Dan 1.700 di distribusikan di Kota Jambi,” terang Kapolda, Selasa (27/7/2021).

Kapolda berpesan kepada petugas pendistribusian paket sembako, selalu tetap mengikuti protokol kesehatan. “Jangan sampai ada diantara kita yang terpapar covid, semaksimal mungkin kita harus terhindar dari covid,” pesan Kapolda.

Selain itu, kapolda juga menghimbau kepada petugas Pendistribusian sembako agar menyampaikan pesan kepada masyarakat yang menerima bantuan apabila masyarakat itu terpapar covid dianjurkan untuk isolasi di rumah sakit.

“Dikota Jambi masih ada kamar yang kosong yang belum terisi, bapak walikota juga sudah menyiapkan fasilitasnya baik tenaga kesehatan maupun obat obatan,” kata Kapolda.

Kapolda menjelaskan, di Kota Jambi terutama di kecamatan Kota baru, Kecamatan Alam barajo dan Kecamatan Pall merah masih banyak masyarakatnya yang melakukan isoman dirumahnya.

“Untuk para petugas untuk menyalurkan bantuan sembako ini kepada benar benar yang terdampak Covid 19,” pesannya.

Baca Juga  Asap Digital Pendeteksi Dini Mempercepat Penanganan Karhutla

Kapolda Janbi juga tidak mengucapkan terimakasih kepada personil polda Jambi dan para donatur yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Untuk total hari ini kita sudah mendistribusikan sebanyak 2292 paket sembako. Apakah itu bermanfaat, apakah itu mubazir apakah di cemooh oleh orang, niat kita baik membantu orang,” tutupnya.(RedG /Irwansyah).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar