oleh

Serbuan Pengunjung Padati Bazar UMKM Danau Pading, Pedagang Ketiban Rejeki

Bangka Tengah – Gelaran Bazar UMKM dan Festival Danau Pading Desa Wisata Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (24/12/2022), mendatangkan rezeki bagi para pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Disperindagkop UMKM Bateng yang turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Pantauan awak media dalam acara yang digelar seharian penuh itu, berbagai aneka kuliner khas Babel dijual di stand-stand pelaku UMKM, mulai dari aneka getas, pempek, otak-otak, ampiang, aneka keripik pisang dan singkong, aneka kue khas, rusip, minuman dan masih banyak lagi. Para pengunjung berdatangan, memadati stand-stand UMKM untuk berbelanja, sembari menunggu undian gratis berhadiah ratusan aneka doorprize, juga dihibur oleh biduanita asal Kota Pangkalpinang, Amel dan Cinta Lida asal Desa Perlang.

Seperti diakui Zulaika Owner “Zulaika Lapis Susu” asal Kota Pangkalpinang, mengucap syukur bahwa omset penjualan pada event Bazar UMKM dan Festival Danau Pading di Desa Perlang ini sangat lumayan.

“Diantara banyaknya aneka kuliner khas diserbu pembeli hari ini, termasuk kue lapis susu Zulaika dan kue remang kekinian yang sedang viral. Alhamdulillah, mendatangkan rejeki bagi kami pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM Babel ini,” katanya.

“Untuk harga kue lapis susu dan remang kekinian, dibandrol Rp.10ribu sampai Rp.40ribu,” tambahnya.

Selain itu pula, Zulaika mengungkapkan, selain mengikuti pameran dan bazar UMKM, dirinya juga menerima pesanan.

“Untuk Zulaika Lapis Susu, beralamat di Jalan SMP 10 Pangkalpinang, RT 06 RW 02, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukitbintan, Kota Pangkalpinang dengan contak person 0821-8400-0804,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekdin Koperasi UMKM Babel, Riza Aryani, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat Kecamatan Lubukbesar dan sekitarnya yang memadati tempat wisata Danau Pading, Desa Perlang dalam event Bazaar UMKM dan Festival Danau Pading ini.

Baca Juga  Cegah Karhutla di Kumpeh Ulu Polda Jambi Kerahkan Polairud

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat luar biasa,” katanya.

Menurut Riza, UMKM sebagai pendukung pariwisata terutama pasca tambang, maka dari itu pihaknya siap memfasilitasi masyarakat dengan pelatihan-pelatihan, hingga bantuan peralatan agar perekomian masyarakat melalui produk UMKM bisa lebih berkembang.

“Pariwisata, bisa mendorong puluhan sektor lainnya, termasuk pelaku UMKM,” katanya.

Riza juga menegaskan, selain siap memfasilitasi dengan pelatihan-pelatihan dan bantuan peralatan bagi pelaku UMKM, pihaknya juga siap berkolaborasi dengan Pemda Bateng demi membangun dan memulihkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata dan UMKM.

“Kegiatan Bazar UMKM dan Festival Danau Pading ini bisa diagendakan, kami dari Dinas Provinsi siap berkolaborasi dengan Pemda dan Pemdes,” tandas Riza. (RedG /**)

Komentar

Tinggalkan Komentar