oleh

Seratus Desain Poster Komunikotavisual, Edukasi Masyarakat Terkait Covid 19

Solo – Komunikotavisual mengedukasi masyarakat untuk peduli dan empati terhadap Wabah Virus Corona, lewat beragam pesan dari 100 Desain Poster.

Basnendar Herry Prilosadoso (co founder Komunikotavisual), Selasa (31/3) menjelaskan bentuk kepedulian berupa aksi visual sosial melalui media desain poster sebagai media informasi, edukasi, sekaligus pemantik spirit kebersamaan dalam mencegah dan melawan virus Corona.

Mensikapi wabah virus Corona yang begitu masif, maka sebagai bentuk kepedulian maka Komunikotavisual, merancang sebuah Projects berupa aksi visual sosial bertajuk “100 Desain Poster untuk Indonesia Bersama Lawan Corona”.

“Lewat rancangan 100 desain poster dari oleh Komunikotavisual sebagai kegiatan ke 30 (tiga puluh) ini akan diposting di media sosial (Facebook dan Instagram), dimana setiap hari diposting satu poster dimulai pada 25 Maret 2020 ini diharapkan menjadi spirit dan harapan untuk bangsa Indonesia bersatu padu melawan Corona yang sudah berdampak di segala aspek kehidupan kita,” ujarnya.

100 desain poster ini juga diperbolehkan untuk dibagikan dan dipublikasikan ke semua masyarakat melalui beragam media baik media online maupun media lainnya, sehingga diharapkan menjadi media yang efektif untuk mengedukasi akan bahaya penularan virus Corona ini.

Tema desain poster tersebut dirancang dan disesuaikan dengan perkembangan situasi yang berlangsung di masyarakat yang terkait virus Corona, seperti, mencegah penularan virus, pola hidup bersih, edukasi jaga jarak (sosial distancing), menghimbau untuk sementara tidak mudik ke kampung halaman, dukung dan empati kepada tenaga medis sebagai garda depan dalam menghadapi virus Corona melalui bahasa dan visual yang menarik yang mengedepankan aspek persuasif, tidak menggurui, serta tidak mengandung konten yang menakut-nakuti pada masyarakat.

Dia menambahkan selain itu Komunikotavisual terbuka untuk bekerja sama dengan pihak lain, seperti pemerintah, swasta, maupun komunitas untuk mempublikasikan beragam desain poster tersebut.

Baca Juga  Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Angkatan 2019 Adakan Pameran Tugas Akhir Semester "NYANTEL"

“Lewat project ini, Komunikotavisual sebagai lembaga independen bisa berbagi peran dan berkontribusi kepada masyarakat lewat bidang desain komunikasi visual, khususnya desain poster, serta ikut peduli akan mewabahnya virus Corona yang sudah menjadi wabah di dunia internasional,” tegasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar