oleh

Serahkan Kursi Roda, Wujud Kepedulian Karang Taruna Wijaya Kusuma Mandiraja

Pemalang – Upaya nyata kegiatan Karang Taruna Wijaya Kusuma dari Bidang Olahraga berupa bantuan  kursi roda ke warga Dusun Glempang, Desa Mandiraja Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Selasa, (05/01/2021)

Ketua Karang Taruna Wijaya Kusuma, Nur Imamah, mengemukakan  aksi sosial itu sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna kepada seorang nenek berusia 60 tahun yang sudah tidak bisa berjalan karena kaki patah tulang.

“Penyebab sakit jatuh di dalam rumah karena lantai licin yang menyebabkan patah tulang kaki kanan, kami dari Karang Taruna diberi kesempatan menyalurkan bantuan dari Rivaldi Marzuki selaku Anggota Karang Taruna untuk membantu beliau. Muda-mudahan kursi roda ini bisa membantu dan bermanfaat untuk beliau” kata Imamah.

Menurut sekrtaris Karang Taruna Wijaya Kusuma, Sobari mengungkapkan kondisi yang  dialami Nenek Luruh bukan satu-satunya di Desa Mandiraja.

“Masih banyak warga yang lebih membutuhkan bantuan seperti Nenek Luruh, untuk itu kita bersama pengurus Karang Taruna berkomitmen penuh untuk terus melanjutkan progam aksi sosial,” ujar Sobari.

“Kami dari Karang Taruna menerima dengan senang hati apabila ada warga yang membutuhkan bantuan. Kami mungkin tidak bisa menghandle secara keseluruhan tapi akan kami bantu komunikasikan dengan pihak-pihak terkait termasuk para dermawan. Mudah-mudahan ada jalan selagi kita memiliki misi yang sama untuk untuk saling membantu” tambahnya.

lanjut Sobari, sangat terbuka dengan permasalahan-permasalahan sosial di tengah masyarakat. Ia berharap dengan kehadiran Karang Taruna dapat membantu pemerintah untuk bersama-sama membangun Desa Mandiraja terutama dari sektor sosial kemasyarakat.

“Karang Taruna sebagai organisasi yang bernaung dibawah Dinas Sosial Kabupaten Pemalang memiliki tanggungjawab yang sama untuk saling membantu mewujudkan pembangunan. Tentu misi sosial yang melekat itu harus kita lanjutkan agar eksistensi Karang Taruna dapat dirasakan langsung manfaatnya di tengah masyarakat. Salam kesetiakawanan sosial, salam Karang Taruna” papar Sobari.

Baca Juga  Dandim Pekalongan Instruksikan Jajaranya Giatkan Patroli

Atas pemberian tersebut, Nenek Luruh haru dan mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna.

“Terimakasih, nak” kata Nenek Luruh dalam bahasa daerah dengan suara terbata-bata karena pengaruh kaki yang patah tulang tersebut.

Penyerahan bantuan kursi roda untuk Nenek Luruh turut dihadiri warga setempat. (RedG/Teguh)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed