Pemalang – Komandan Kodim 0711/Pemalang, Rem 071/ Wijayakusuma Letnan Kolonel Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) memyaksikan langsung serah terima simbol Pleton beranting. Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH., MM. Selaku Irup serah terima simbol Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) Kodam IV/Diponegoro, di Lapangan Candi  Batur Desa Bulakan  Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Selasa (18/12/2018).

Dalam upacara tersebut selain dilakukan serah terima simbol Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya, antara Yonif 413, Brimob Polda Jateng dan Satpol PP Pemalang dengan Yonif 406 dan Lanal Tegal,  juga dilakukan penandatanganan serah terima simbol Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya serta pembacaan amanat Jenderal Sudirman dan  pembacaan Ikrar Korp Infantri.

Bupati Pemalang, H. Junaedi  dalam sambutannya mengatakan bangga karena bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar Korp Infanteri yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan gerak jalan Pleton Ranting Yudha Wastu Pramuka . Selain menyampaikan selamat hari Infanteri dengan harapan selalu menjadi prajurit yang profesional dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,  Bupati juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pemalang serta ucapan terimakasih kepada Komandan Pleton Yudha Pramuka Jaya dan segenap personel, karena telah menjadikan Kabupaten Pemalang sebagai salah satu lokasi rangkaian kegiatan tersebut.

” Semoga akan semakin memperkuat hubungan emosional dan historis Antara Korp Infanteri dengan masyarakat Pemalang” kata Bupati.

Disampaikan Bupati, kegiatan tersebut memiliki sasaran dan tujuan yaitu, memelihara kebanggaan dan tradisi Infanteri, memelihara kemampuan mobilitas jalan kaki dan meningkatkan kondisi fisik prajurit, memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kejuangan dan memupuk jiwa korsa

Usai memberangkatkan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) Kodam IV/Diponegoro atau Tonting YWPJ Etape 9,  Upacara serah terima simbol Pleton Beranting  YWPJ Kodam IV/Diponegoro dihadiri Komandan Resimen  Induk Kodam  IV Diponegoro (Danrindam IV/ Dip), Danrem 071 Wijaya Kusuma, dan Dandim 0711/Pemalang, bersama  Forkopimda Kabupaten Pemalang, Sekda dan segenap Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pemalang, Forkopimca  Belik juga sejumlah Kades di Kecamatan Belik. (RedG)

Tinggalkan Komentar