oleh

Serah Terima Jabatan Kades Cibelok Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang

Pemalang – Serah terima jabatan Kepala Desa (Kades) Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang dari Supriyono PJ kepada Kades terpilih H Siswoyo, digelar di ruang rapat Balai desa Cibelok, pada Rabu (3/2/2021). Acara serah terima itu dihadiri Forkompincam Taman, Camat Taman, Polsek Taman , Danramil Taman, Ketua Panitia Pilkades, BPD, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan masyarakat.

Dalam Sambutannya, mantan Kades Supriyono mengatakan, ia menjabat kades terhitung selama 1 tahun 43 hari. Kendati begitu, Supriyono menghaturkan terima kasih pada Camat Taman yang kala itu tahun 2019 lalu melantiknya.

“Juga saya sampaikan terima kasih pada warga masyarakat yg telah mendukungnya dalam menjalankan tugas selama mengabdi kepada masyarakat, serta terima kasih pada BPD yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk mengemban tugas di Desa Cibelok,” paparnya.

Terkait hal ini, Kades terpilih H. Siswoyo juga menyampaikan, bahwa dalam melanjutkan tugas sebagai kepala desa periode tahun 2021- 2027, siap akan berusaha bersama membangun serta menjadikan Desa Cibelok lebih baik dengan amanat dan aspirasi masyarakat.

Terkait program-program yang sudah menjadi skala prioritas, H. Siwoyo menegaskan, akan direalisasikan dengan baik. “Kami juga akan membenahi sistem tata administrasi di desa yang lebih baik lagi. Kalau di dalamnya baik, tentu keluarnya juga akan lebih baik pula,” ungkap Kades baru Siswoyo.

Sementara itu, Camat Taman BPM Wibowo memberikan apresiasi kepada seluruh kepala desa yang dilantikbaik secara reguler maupun pemilihan antar waktu. Terkait dengan hal ini Camat Taman mendukung penuh dengan apa yang menjadi itikad baik kades baru. “Terlebih dalam figur kades baru adalah orang yang tegas, dengan melihat sosoknya adalah seorang anggota Polri, yang dengan sepenuhnya untuk mengabdi di tanah kelahirannya (desanya),” tutur Wibowo.

Baca Juga  Muspika Taman Memonitor Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi

Masih dalam sambutan Camat Taman mengingatkan kembali tentang perihal protkes. Ia meminta pada masyarakat di wilayah Cibelok untuk bisa lebih memahami dan menyadari perihal aturan yang sudah diberikan dari pemerintah, baik berupa surat edaran, instruksi yang terkait, mengingatkan pada masyarakat untuk membatasi segala bentuk kegiatan di masyarat.

Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6 Februari – 7 Februari, menurut Wibowo, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah No 443.5 /000.1933 yaitu menutup kegiatan Car Free Day, penutupan jalan, penutupan toko atau mall, penutupan pasar, penutupan, wisata, penutupan hajatan. “Serta kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan, semua mohon dipahami dan dimengerti,” tambah Camat Taman.

Dalam agenda serah terima jabatan Kades, Camat Taman berpesan, diantaranya tentang meningkatkan pelayanan yang lebih baik serta kesejahteraan kepada masyarakat paling utama. Selain itu, untuk program PTSL agar Kades terpilih dapat mensukseskannya.

“Begitu juga dengan program infrastruktur yang sudah dianggarkan, namun belum terealisasi karena terkendala dengan adanya pandemi Covid-9 ditahun ini, agar segera direalisasikan. Harapannya, masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah desa dalam hal ini dengan kepala desanya yang baru,” pungkas Wibowo. (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar