Wonogiri – Setelah sepekan pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Ke-102 Kodim 0728/Wng di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo sasaran fisik terus digenjot supaya sasaran selesai sesuai waktu yang telah di tentukan. Sasaran fisik yang di buat dalam kegiatan TMMD Reguler kali ini salah satunya Pembangunan MCK bagi warga kurang mampu.

 

Dalam pengerjaan sasaran, semakin hari semakin terlihat keakraban dan kerukunan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat. Mereka berbondong-bondong, bekerja sama gotong royong dalam mengerjakan sasaran.

“Tujuan kegiatan TMMD ini adalah agar terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Bersama-sama membangun untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Serma Eko Setiono anggota Satgas TMMD, Selasa (17/7/2018)

“Sepekan setelah pembukaan, sasaran fisik salah satunya pembangunan MCK milik ibu Yekti warga Dusun Sukoharjo Desa Sukoharjo telah memasuki finishing dan hari ini rampung 100%, dan sudah dapat digunakan oleh pemilik nya,” tambah Serma Eko.

Ibu Yekti saat ditemui menuturkan rasa bangga nya kepada TNI yang tergabung dalam anggota satgas TMMD, yang telah menyumbangkan tenaganya membangun MCK yang selama ini kami sangat butuhkan, dan rasa syukur kami sekarang dapar memilik MCK yang layak untuk digunakan sehngga tidak BAB sembarangan.

Ditempat terpisah, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku Dansatgas TMMD menyampaikan, kami sangat mengapresiasi apa yang telah dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD, salah satunya sasaran fisik pembangunan MCK yang sudah selesai, dari 18 titik sasaran jambanisasi di 8 Dusun, sudah 12 titik yang telah memasuki finishing selesai 100% hari ini.

“Semoga apa yang sudah di kerjakan oleh anggota Satgas kami, dapat berguna dan bermanfaat serta meningkatkan kebersihan lingkungan, sehingga kehidupan bagi warga masyarakat semakin sehat,” pungkas Dandim. (RedG-Aris)

Tinggalkan Komentar