oleh

Sepanjang 2020 Kejari Pacitan Berhasil Membekuk 6 Koruptor

Pacitan – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan, Jawa timur.di periode 2020 ini, berhasil membekuk 6 tersangka kasus korupsi. Dari keenam kasus korupsi tersebut, negara dirugikan  sekitar ratusan juta rupiah hingga milyaran rupiah.

“Jadi selama tahun 2020 ini kami Kejaksaan Negeri Pacitan. Sudah mengadakan penyelidikan dan penyidikan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) sebanyak 6 perkara,” kata Mirzantio Erdinanda Kepala Seksi Intelijen.Kejaksaan Negeri Pacitan, Selasa (29/12/2020)

Adapun jumlah perkara yang sudah di tangani oleh Kejaksaan Negeri Pacitan antara lain; kasus korupsi Parkir Pantai Klayar, kasus korupsi di Perusahaan Daerah (Prusda), kasus korupsi Jembatan Desa Gegeran, dan kasus korupsi di PT.Gemilang Limpah Internusa(GLI). Untuk kasus GLI, menurut Mirzantio, pemeriksaannya masih berjalan hingga kini, dan belum ditetapkan tersangkanya. “Karena itu untuk kasus PT.GLI pemeriksaannya akan kami lanjutkan di tahun 2021,” kata Mirzantio yang akrab dipanggil Tio itu.

Di tengah-tengah pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik Kejari Pacitan, seperti diketahui, tersangkanya meninggal dunia, sehingga perkaranya gugur. Hanya saja untuk kasus korupsi pembangunan jembatan Desa Gegeran itu, tersangkanya ada dua orang. “Karena itu hanya satu orang tersangka yang disidangkan, satu tersangka lagi diadili malaikat,” papar Tio.

Dari laporan Kejari Pacitan itu, disebutkan bahwa dari sekian perkara korupsi itu kerugian negara terbesar adalah pada kasus korupsi di Prusda Pacitan, senilai Rp1 milyar, sedangkan nilai kerugian negara terendah yaitu pada kasus korupsi proyek parkir Pantai Klayar. (RedG/Gali Gong Li)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed