Temanggung –  Rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) di Temanggung, Jawa Tengah sangat meriah. Salah satu yang kegiatan menarik adalah turnamen sepak bola api yang di adakan oleh Sahabat Ansor Temanggung dan diikuti oleh semua PAC yang ada di Temanggung.

 

“Hari Sabtu (13/10/2018) adalah hari kedua dilaksanakan babak penyisihan Turnamen Bola Api di halaman SMK HKTI Temanggung. Acara ini dimulai kemarin hari Jumat (12/10/2018) dan akan berakhir besok senin (malam selasa), sebagai malam puncak atau Final Turnamen ini,” kata panitia pelaksana Fadholi Al-Hakim.

Sabtu (13/10/2018) malam ini turnamen bola api menampilkan 8 tim, yang dalam 4 pertandingan itu diberi waktu 15×2 menit dalam satu permainannya. Yang dimulai pukul 20.00 – 23.00 WIB.

Sementara Ketua Panitia HSN Bpk. Istanto, mengatakan kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari HSN yang diadakan PCNU Temanggung, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi santri di Temanggung yang ditunjukkan melalui badan otonom NU yaitu PC GP ANSOR Temanggung.

Dan dalam pembagian hadiahnya, kata dia, akan dilaksanakan pada puncak rangkaian perayaan HSN pada apel akbar 22 Oktober 2018 di Alun-alun Temanggung.

Lewat turnamen ini, Ketua STAINU Temanggung, DR. Muh Baehaqi, MM., yang kebetulan hadir menyaksikan turnamen ini beserta sang istri, menekan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim dan mempererat kekerabatan antarkader NU.

“Jangan dibuat sepaneng. Saya sedikit bernostalgia karena pernah melakukan permainan ini pada masa di Mlangi ,” lanjut dia.

Pihaknya juga berbagi tips dalam bermain bola api kepada sahabat-sahabat PMII yang sedang nonton bersama. (RedG kontributor Anang).

Tinggalkan Komentar