oleh

Senyum Ceria Petani Desa Gebangharjo

Wonogiri- Jerih payah petani dalam mengolah lahan pertanian dan peran Babinsa dalam kegiatan pendampingan terhadap petani membuahkan hasil yang memuaskan.

Karena hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan, salah satunya hasil panen padi di sawah milik Kodrat Darwoto yang berada di Dusun Danggolo, Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro. Lahan yang ditanam padi jenis Slegreng seluas 1000 meter mampu menghasilkan 600 kg gabah basah dari panen sebelumnya yang menghasilkan 650 kg, Rabu(03/4).

Babinsa Desa Gebangharjo Serda Agus Winarno menyampaikan pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan hingga musim panen tiba.

Dirinya juga sangat senang apabila pada saat memanen padi, hasil yang didapatkan para petani yang semakin meningkat, senyum ceria dari petani merupakan kebanggaan tersendiri. karena dengan hasil yang memuaskan tentunya petani bisa semakin sejahtera.

Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo juga menuturkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Pada kesempatan yang sama Kodrat Darwoto selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membantu dalam memanen padi.

“Kami benar-benar merasa sangat terbantu dan berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan,” jelasnya.

Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dari pengawas dan penyuluh serta keterlibatan Babinsa dalam hal ini. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar