oleh

Senam Ibu Ceria dan Lansia Bahagia bersama KKN UPGRIS

Semarang – KKN UPGRIS 2020 menyelenggarakan kegiatan senam bagi ibu-ibu dan lansia warga Tambakrejo, senin (03/02). Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 07.00-08.00 WIB dengan diikuti oleh 40 warga Kelurahan Tambakrejo, Semarang.

Kegiatan yang bertujuan  untuk membentuk pola hidup sehat bagi warga Tambakrejo, terutama ibu-ibu dan lansia. Antusiasme warga tampak begitu besar terutama dengan adanya berbagai doorprize yang disediakan mahasiswa KKN UPGRIS untuk menarik minat warga supaya turut serta mengikuti kegiatan senam.

Mahasiswa KKN UPGRIS 2020 telah berkontribusi di lingkungan masyarakat selama dua minggu setelah diterjunkan. Sebagian dari berbagai program kerja yang direncanakan pun telah terlaksana dengan baik, lancar dan melibatkan masyarakat. Berbagai program pemberdayaan masyarakat dan lingkungan terus disusun dan dibentuk guna membentuk kesadaran dan membenahi tatanan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan.

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan dalam bidang pendidikan dan kesehatan, Mahasiswa KKN UPGRIS 2020 di Kelurahan Tambakrejo kembali menyelenggarakan kegiatan yang erat dengan bidang kesehatan, kegiatan tersebut adalah kegiatan senam dengan tema Senam Ibu Ceria dan Lansia Bahagia. Seperti tema yang tertera, senam tersebut diikuti oleh ibu-ibu dan lansia sejumlah 40 orang. Selain warga dan seorang instruktur senam, mahasiswa KKN UPGRIS juga turut serta berpartisipasi dalam kegiatan senam.

Kegiatan senam tersebut diselenggarakan di halaman posyandu RW 04 Kelurahan Tambakrejo, Semarang (03/02) pada pukul 07.00-09.00 WIB. Meski merupakan hari kerja, antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan tersebut tampak begitu besar. Hal tersebut terbukti dari jumlah peserta senam yang memenuhi target yang ditentukan mahasiswa. Selain itu, adanya berbagai doorprize yang menarik juga berhasil memikat ketertarikat warga untuk turut serta dalam kegiatan senam.

Baca Juga  Webinar Alumni Prodi PBSI Upgris Hadirkan Pemateri Yang Inspiransi

Ermawati (52), salah satu warga Kelurahan Tambakrejo mengungkapkan bahwa dirinya sangat puas mengikuti kegiatan senam tersebut.

“Instrukturnya heboh, senamnya juga bisa diikuti oleh siapa pun, tidak hanya lansia.” Ungkap Ermawati.

Hak ini dikuatkan pula oleh warga lainnya,  Rasya (27), “Keuntungan dari mengikuti kegiatan senam bagi ibu-ibu dan lansia yaitu dapat meregangkan otot-otot yang kaku. Kan biasanya ibu-bu lansia sering mengeluh rematik, nah itu bagus untuk peregangan  otot”.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, warga kelurahan Tambakrejo dapat lebih memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh dengan rutin melakukan olah raga setiap pagi. (RedG/Dila)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed