oleh

Semua Prajurit dan PNS Kodim Pekalongan Sudah Divaksin Corona

Kota Pekalongan – Vaksinasi Covid-19 ke dua telah  dilakukan sebanyak 311 Prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0710/Pekalongan.  Hal itu disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap II yang berada di Klinik Pratama Kartika 10 Pekalongan, Jl. Pemuda No. 46 Bendan Kergon Kota Pekalongan, Senin (22/3)

Dandim menjelaskan kegiatan vaksinasi merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dalam rangka melakukan pencegahan covid-19 terutama di lingkungan aparatur negara yaitu pada jajaran TNI dan PNS khususnya di satuan Kodim 0710/Pekalongan.

“Saat ini Kodim 0710/Pekalongan telah mengikutkan sebanyak 311 personil baik TNI maupun PNS untuk melaksanakan vaksinasi covid-19. Dan tentunya ini sebagai wujud kita ikut menyukseskan program pemerintah dalam rangka memberikan vaksinasi kepada seluruh warga Indonesia”, terang Dandim.

Dari  sekian ratus prajurit TNI dan PNS yang mengikuti Vaksinasi tidak ditemukan keluhan dan efek samping yang terjadi pasca pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Sampai saat ini vaksinasi berjalan dengan baik, dan tidak ditemukan adanya keluhan dan efek samping yang dialami prajurit”, jelasnya.

Ditambahkan Dandim, untuk mencegah penyebaran covid-19 selain melaksanakan vaksinasi juga yang terpenting adalah untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan menerapkan 5 M yang terdiri dari Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dalam kesempatan tersebut Dandim H. Lumban Toruan juga mengajak kepada masyarakat khususnya warga Pekalongan untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka pemberian vaksinasi untuk menuju hidup sehat dalam mencegah covid-19.(RedG/Rus).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar