Wonogiri- Peran berbagai instansi dalam mensukseskan program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Tritis, Desa Semsgar tak perlu diragukan lagi, Sabtu (16/3).

Kali ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kecamatan Girimarto ikut serta menyumbangkan sumbangsih untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan fisik yang menjadi program dari TMMD Kodim 0728/Wonogiri.

Dikatakan oleh Camat Girimarto Suparmo menyampaikan untuk pembangunan jembatan penghubung langsung Desa Semagar dengan Desa Bubakan tentu sangat besar manfaatnya bagi warga setempat khususnya dan BPBD pada umumnya.

“Jembatan akan sangat berguna¬† guna mengakses daerah Bubakan dan sekitarnya jika suatu saat nanti terjadi bencana alam,” ujarnya.

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna menambahkan bahwa keikutsertaan Instansi terkait dimaksudkan untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini.

“Pelibatan institusi pemerintah dan komponen masyarakat secara terintegrasi dalam TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada,” katanya. ( RedG )

Tinggalkan Komentar