oleh

Sempat Viral, Ternyata Renovasi dan Pengecatan Mushola

Pemalang – Sempat beredar di media sosial mengenai informasi sebuah foto atau gambar terkait proyek/kegiatan pemeliharaan rutin mushola di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr M. Ashari Pemalang dengan pekerjaan pengecetan mushola.

Unggahan itu menuai berbagai komentar miring, karena ada anggapan hanya pengecetan rutin memakai anggaran sampai Rp. 99.550.000 (Sembilan Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dengan masa pelaksanaan 90 hari kalender.

Setelah melakukan penelusuran tim media g-news.id mendapat penjelasan dari Direktur RSUD dr. M. Ashari, dr. Aris Munandar, MH., melalui Kepala Sub Bagian Umum Tamrin Windiharto, S.Kep.,Ners. yang mengungkapkan adanya kesalahan penulisan dalam papan informasi yang dipasang. Bukan pekerjaan pengecatan mushola melainkan pemeliharaan dan pengecatan mushola.

Ditemui ditempat kerjanya, Tamrin mengajak untuk mengecek langsung ke lokasi mushola yang berada di lingkungan RSUD. dr. M. Ashari ini.

“Kami mohon maaf atas kesalahan tulis pada papan informasi proyek ini. Seharusnya tertulis pekerjaan Pemeliharaan dan Pengecatan Mushola,” jelasnya, Jum’at (24/3/2023) sambil menunjuk Banner papan informasi proyek yang sudah tertulis Pekerjaan : Pemeliharaan dan Pengecatan Mushola.

Papan informasi proyek yang benar

Lebih lanjut Tamrin menjelaskan kegiatan pemeliharaan dengan anggaran Rp99.550.000 (Sembilan Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) meliputi pekerjaan penggantian pagar Mushola dari pagar dengan model biasa dibuat menggunakan loster, penggantian keramik dari keramik model biasa menggunakan keramik granit, perbaikan tempat wudhu, toilet, dan gudang, penggantian pintu toilet, penggantian dan perbaikan plafon serta pengecatan.

“Jadi pengerjaannya tidak hanya pengecatan semata, melainkan ada penggantian pagar, penggantian keramik, perbaikan toilet, gudang dan tempat wudhu,” jelasnya sambil menunjuk bagian-bagian yang sedang dan akan dikerjakan.

Berharap penjelasan ini mampu meluruskan informasi yang kurang tepat yang beredar di sosial media. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar