oleh

Sempat Hilang Dua Pemancing Ditemukan Selamat di Lautan Pulau Galesa

Bangka Tengah – Dua pemancing asal Kota Pangkalpinang yang sempat hilang saat mancing di lautan Pulau Gelasa, telah ditemukan dalam keadaan selamat. Saat ini, kedua pemancing bernama Purwanto (42) dan Gunsen (19) tersebut berada di Desa Batu Beriga Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, kita temukan mereka dalam keadaan selamat,” kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario, Kamis (09/12).

Kedua orang ini sempat terdampar di Pulau Gelasa selama 1 minggu, terhitung Kamis (02/12/2021). Saat itu mereka mancing, namun saat mau pulang ke Pelabuhan Desa Batu Beriga terdapat gelombang tinggi, membuat mereka kembali ke Pulau Gelasa tersebut.

“Selama di Pulau Gelasa, mereka makan-makanan seadanya,” ujar dia.

Baca Juga :

Pihaknya melalui Satpolair Polres Bateng bersama Basarnas Babel tadi memberikan pertolongan pertama, mulai dari memeriksa kesehatan hingga memberikan makanan.

“Untuk sementara kedua orang tersebut beristirahat di Desa Batu Beriga, rencananya malam ini juga akan pulang ke rumahnya di Kota Pangkalpinang,” ungkap dia seraya bersyukur kedua orang inu ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

Pada kesempatan ini, ia tidak lupa mengimbau warga agar tidak melaut sementara waktu, karena cuaca saat ini ekstrem.(RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar