oleh

Seminar Internasional di STAIMAS, Guru Harus Menginspirasi

Wonogiri- Ratusan orang mengikuti Seminar Internasional di Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (Staimas) Wonogiri, Rabu (17/10). Seminar bertemakan “Children Education in Millenial Era” itu menghadirkan Director of Development and Education-Paradigm Treatment Centers, Malibu, California, USA, Jonathan M.Sanches, MA, Anggota Komisi VIII DPR RI, Endang Maria Astuti SAg, SH MH dan Ketua Staimas, Dr Bramastia M.Pd.

 

Jonathan menyatakan tantangan saat ini sangat besar. Hadirnya gadget membuat anak-anak sekarang senang main HP. Untuk itu penting baik bagi guru dan orangtua untuk memberikan pola asuh yang baik dan benar.

Guru, kata dia, harus bisa menginspirasi anak didiknya sehingga anak-anak memiliki budaya yang bisa bermanfaat untuk masa depan.

“Semua guru kalau mau sukses paling tidak harus memiliki kriteria yaitu konsisten, jelas dan budaya,” ujar Jonathan dengan logat Bahasa Indonesianya yang sudah lancar.

Pernyataan senada juga disampaikan Endang Maria Astuti. Dia menyatakan gadget sering membuat anak terlena. “Di era milenial memang serba mudah dan praktis tetapi di balik itu semua ada ancaman bagi generasi emas kita. Di satu sisi justru yang menghancurkan. Sepintas tidak apa-apa, tidak bermasalah tapi jika banyak fitur-fitur yang merusak, game merusak otak tanpa disadari,” papar Endang Maria Astuti.

Dia mengajak orangtua dan guru sebagai pendidik untuk membentengi anak-anak jangan sampai rusak. Endang menyampaikan pendidikan agama penting sebagai benteng bagi anak-anak.

Sedangkan Ketua STAIMAS Wonogiri, Bramastia berharap seminar internasional itu membawa manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan di Wonogiri.

Sebagian besar peserta antusias mengikuti jalannya seminar internasional tersebut. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar