oleh

Semarakan Ramadan 1443 H, PR Fatayat NU Mangunrejo Gelar Kajian Ramadan

Magelang – PR Fatayat NU Mangunrejo mengadakan Kajian Ramadan Kitab Sullam Taufiq pada Ahad, (10/4/2022) di TPQ Paingan, Mangunrejo, Tegalrejo Magelang

Kajian tersebut turut dihadiri Pengurus PAC Fatayat NU Tegalrejo, Muslimat, serta warga desa Mangunrejo meramaikan kegiatan tersebut.

Ibu Nyai Nazhati Mu’tabiroh Pengasuh PP Al Munir Pangkat Mangunrejo, mengkaji kitab Sullam Taufiq dalam acara yang bertema “Bersama Meraih Berkah Ramadan.”

Dalam kajian tersebut, beliau menjelaskan berbagai hal terutama mengenai Baligh, Air, Najis, Istinja’, dan tayamum kepada peserta yang hadir, beliau juga menekankan pentingnya memahami beberapa hal tersebut.

“Ilmu tersebut perlu dipahami oleh setiap muslim untuk menjalankan kewajibannya, jangan sampai kita melakukan ibadah tanpa mengetahui ilmunya. Karena orang yang berakal diwajibkan melakukan tholabul ilmi.” papar penulis novel dua barista itu.

Sementara itu, ketua PR Fatayat NU Mangunrejo, Aulia Nur Hidayati menyampaikan tujuan kegiatan tersebut.
“Secara umum kegiatan ini untuk memperkuat tali silaturrahmi, melalui ngaji dengan Ibu Nyai Nazhati Mu’tabiroh inshaallah akan menambah wawasan, memantik semangat kami dalam belajar, merawat dan menerapkan tradisi, budaya luhur serta nilai-nilai Islam.” (RedG)

Penulis : Aulia Nur Hidayati

Komentar

Tinggalkan Komentar