oleh

Semangat Gotong Royong Wujudkan Gapura

Sukoharjo – Dalam rangka mewujudkan kampung Madyorejo RT 01 RW 07, Kelurahan Jetis Kecamatan Sukoharjo yang Unggul, Rapi, Indah dan Rindang.

Ketua RT Rudy Setyohadi mengajak warganya bergotong royong memulai bangun gapura secara permanen, Minggu (5/1).

Pembangunan gapura tersebut berdasarkan inisiatif warga yang diusulkan seksi pembangunan Kampung Madyorejo Barat RT 01 RW 07, memang memiliki pintu masuk sebanyak 6 titik. Ke 6 (enam) pintu masuk telah terbangun 4 (empat) gapura permanen dan masih 2 (dua) pintu masuk belum ada gapura, sehingga warga bersepakat membangun gapura permanen.

Warga Madyorejo RT 01 RW 07, Kelurahan Jetis Kecamatan Sukoharjo tersebut beberapa hari terakhir membangun gapura di jalan masuk yang berhadapan langsung dengan SMA N 1 Sukoharjo sebanyak 2 (dua) unit.

“Pembangunan 2 (dua) gapura ini direncanakan dengan waktu kurang lebih 1 (satu) bulan dikerjakan secara gotong-royong oleh masyarakat setempat,” ungkap Nur Sahidi selaku Team Teknis Pembangunan.

“Pembangunan gapura ini akan memberi nuansa tersendiri disamping untuk mudah dikenal nama kampung,” ujar Rudy Setyohadi sebagai Ketua RT.

Rudy Setyohadi juga mengungkapkan, bahwa biaya pengerjaan pembangunan 2 unit gapura ini semua bersal dari swadaya murni warga.

“Mulai awal pengerjaan gapura terlihat begitu bersemangat dalam bahu membahu dan sangat antusias. Meskipun terhalang banyak kendala seperti hujan dan panasnya sengatan matahari. Pembuatan gapura ini dibuat dari bahan-bahan permanen yang terbuat dari pengecoran semen sebagai simbol kekuatan mulai dari lantai dasar (cakar ayam) sampai tiang, melalui kebersamaan dan gotong-royong serta kreatif semua warga jadi terlihat istimewa dan kompak,” tambah Rudy.

“Selain sebagai ajang silaturahim antar warga, juga untuk memelihara sifat gotong royong warga dalam pembuatan gapura tersebut, juga semakin meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat dalam mempercantik kampung,” pungkas Rudy. (begug)

Komentar

Tinggalkan Komentar