oleh

Semangat Babinsa Tambakboyo dalam Pendampingan Upsus

Klaten – Babinsa Desa Tambakboyo Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Serma Suroto melakukan pendampingan Upsus Swasembada Pangan dengan membantu petani menyiapkan lahan tanam di dk Banaran Desa Tambakboyo Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten, Jumat (06/03/2020).

Danramil 04/Pedan Lettu inf Eka Atmaja menyampaikan, tujuan dari Babinsa Tambakboyo tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

“TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lahan pertanian, sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Sedangkan Serma Suroto menambahkan, pendampingan Upsus yang dilakukan kepada Kelompok Kusuma Dua , tidak lain mendukung program pemerintah untuk mencapai target, dengan selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung, sehingga program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

“Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, diharapkan peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna tercapainya program swasembada pangan, supaya tetap terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Sementara Muji salah satu petani yang di dampingi Babinsa mengutarakan, selaku warga Tambakboyo sangat bersyukur sekali karena mempunyai Babinsa yang selalu aktif di setiap kegiatan di Desa dan mau peduli terhadap semua permasalahan yang terjadi di lingkungannya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar