oleh

Self-Reward Bisa Frugal Loh!

Penulis: Tim lia s. Associates

Surabaya – Akhir-akhir ini, istilah self-reward sedang ramai-ramainya dipakai oleh anak muda. Self-reward itu sendiri mengacu pada aktivitas yang kita lakukan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan atas tercapainya suatu milestones pada kehidupan kita sendiri.

 

Self-reward, in and on itself, isn’t a bad thing, okay?

Penting bagi kita untuk mendapatkan atau melakukan self-reward terhadap diri kita sendiri. Why? There are several layers of answers for this.

Dengan melakukan ini, kita memvalidasi diri kita sendiri—seakan memberi tahu bahwa semua effort yang telah kita lakukan itu, ada hasilnya. Bahwa, sekecil-kecilnya, ini dihargai lho. Dengan adanya self-reward ini, otak kita akan semakin terpacu untuk berusaha lagi agar bisa mendapatkannya. Selain itu, self-reward juga bisa menghilangkan rasa stress atau pun tekanan yang kita rasakan selama periode kita sedang bekerja. Tentu saja, hal ini bagus untuk kesehatan mental kita.

 

But, here’s the catch.

 

Kebanyakan orang berasumsi bahwa self-reward itu harus mewah, grandiose, dan mahal. Dengan adanya mindset ini, self-reward menjadi suatu aktivitas yang boros. Mindset ini harus kita ganti. Kita bisa memberikan diri kita self-reward tanpa harus membuat dompet kita menderita.

 

Mindset ini harus kita ganti. Bisa kok kita memberikan diri kita self-reward tanpa harus membuat dompet kita menderita.

Coba kita bayangkan. Hal-hal sederhana seperti apa sih yang bisa bikin kita bahagia. Merasa content dan satisfied.

Mungkin kalian bisa memberikan diri kalian me-time yang berkualitas dengan aktivitas favorit tanpa diganggu pekerjaan, tidur, dan istirahat sepuasnya, bermain game yang sebelumnya tidak sempat kalian sentuh karena sibuk kerja,  atau mungkin menghabiskan waktu dengan orang tercinta kalian?

Baca Juga  Pemalsu KTP Diancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Tentu saja, masih banyak lagi hal yang bisa kalian lakukan sebagai self-reward, tanpa harus mengorek saku dalam-dalam.

Remember, it’s all about the mindset!

Ingin cari tahu lebih lengkap mengenai topik serupa? Yuk, tonton WHITESPACE di Youtube & IG TV lia s. Associates @liasidik!(RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed