oleh

Selain Vaksinasi, Kodim 0413/Bangka Juga Bagikan Makanan Ringan dan Susu

Bangka Tengah – Nakes Kodim 0413/Bangka bersama Babinsa Lubuk Pabrik Sertu Ganda Wijaya melaksanakan Vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan P care TNI, di SDN 04 Lubukbesar, Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (26/02/2022).

Danramil 413-04/Koba Mayor Inf Irsan mengatakan saat mendampingi kegiatan Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun P care TNI, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 dan percepatan Vaksinasi sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI.

“Kita juga melakukan sosialisasi, kepada para orang tua siswa -siswi, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 diwilayah Bangka Tengah.

Semoga setelah selesai di vaksinasi ini, para siswa merasa aman dan nyaman karena sudah di Vaksin, hal ini bertujuan untuk tercapainya Herd Imunity di Bateng, tetapi tetap menerapkan Prokes,” tegas Mayor Inf Irsan.

Ditempat yang sama Babinsa Lubuk Pabrik Sertu Ganda Wijaya mengungkapkan, vaksinasi ini untuk mempererat hubungan antara Koramil 413-04/Koba dengan siswa-siswi,wali murid dan guru SDN 04 lubukbesar.

“Kami pun membagikan makanan ringan dan susu, melaksanakan sosialisasi untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 diwilayahnya dan wilayah Bateng pada umumnya.

“Mari kita putuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bateng melalui Vaksinasi dan selalu mematuhi disiplin protokol kesehatan,” ungkap Sertu Ganda Wijaya.

Pelda Juwarto sebagai tim Vaksinator mengatakan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 menggunakan vaksin Sinovac dan 3 menggunakan vaksin Prizer untuk anak usia 6 sampai 12 tahun, jumlah siswa-siswi yang telah divaksin di SDN 04 Lubukbesar Kecamatan Lubuk Besar sebanyak 73 siswa-siswi.

vaksin Sinovac dan Prizer aman dan menambah imun tubuh agar lebih kuat, tentunya halal dan sudah sesuai prokes covid-19.

Kegiatan ini didampingi Babinsa Trubus Serda Ricky Rasi, Kepala Sekolah SDN 04 Lubukbesar, dan Anggota Puskesmas Lubuk Besar.(RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed