Wonogiri- Babinsa Koramil 01/Wonogiri Sertu Giri Sumarso dan Serda Sunarno melaksanakan pembinaan dan pelatihan para siswa-siswi MAN Wonogiri, Jum’at (15/3).

Kegiatan pembinaan dan pelatihan siswa MAN Wonogiri ini diikuti sebanyak 52 murid yang terdiri dari 30 Siswi dan 22 Siswa dengan materi yang disajikan meliputi (PBB) Peraturan Baris- Berbaris dan TUB( Tata Upacara Bendera), pemberian wawasan kebangsaan serta pembentukan karakter.

Sertu Giri saat selesai memberikan pembinaan dan pelatihan mengungkapkan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil ini memuat dan membentuk karakter luhur serta membentuk sikap para siswa untuk menjadi yang lebih disiplin, disamping itu juga melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa jiwa korsa antar sesama siswa.

Sebagai guru pendamping pada saat kegiatan tersebut yakni Parjo, dan Sumarno menyampaikan bahwa tujuan selain untuk membentuk kedisiplinan bagi para siswa-siswi juga untuk memberikan kegiatan di sela-sela liburan ujian Kelas 12, sekaligus sebagai upaya persiapan untuk seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten. ( redG )

Tinggalkan Komentar