oleh

Selain Kegiatan Fisik Ini Yang Dilakukan Babinsa Saat TMMD

Wonogiri- Dalam mensukseskan program TMMD Reguler ke-102 Kodim 0728/Wonogiri yang telah dilaksanakan di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo sesuai tema dalam program TMMD Reguler kali ini adalah “Membangun Generasi Milenial”.

 

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan program TMMD selain kegiatan fisik juga di berikan kegiatan non fisik, seperti yang dilakukan Satgas TMMD Pelda Agus Winarso dan Serma Widodo turun ke SDN-2 Sukoharjo untuk memberikan pelajaran tambahan bagi generasi muda,Senin (16/7).

Dengan didampingi Kepala Sekolah SDN-2 Sukoharjo Purwanto, Pelda Agus Widodo didepan murid-murid yang berjumlah 142 anak yang terdiri dari 72 siswa dan 70 siswi, menyampaikan pengetahuan tentang Peraturan Baris-Berbaris dan Wawasan Kebangsaan.

Pelda Agus Winarso menjelaskan bahwa perlunya diberikan Wasasan kebangsaan mulai anak usia dini bertujuan, untuk memperdalam makna tentang Wawasan kebangsaan sebagai mana kita ketahui bersama bahwa di sekolah-sekolah jaman sekarang sudah jarang materi-materi mengenai Wawasan kebangsaan. Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan.

“Wawasan kebangsaan adalah cara kita sebagai bangsa Indonesia di dalam memandang diri dan lingkungannya dalam mencapai tujuan nasional yang mencakup perwujudan Kepulauan Nusantara sebagai kesatuan politik, sosial budaya, ekonomi dan pertahanan keamanan, dengan berpedoman pada falsafah Pancasila dan UUD 1945 atau dengan kata lain bagaimana kita memahami Wawasan Nusantara,” tambahnya.

Purwanto selaku Kepala Sekolah juga menyampaikan rasa terima kasih karena bapak-bapak TNI dalam kesbukannya melaksanakan TMMD, masih bersedia memberikan pengetahuan tentang bela negara dan baris berbaris, selain itu juga menanamkan disiplin bagi siswa-siswi kami. Harapan kedepan semoga anak didik kami menjadi generasi muda yang menjadi harapan bangsa. (REDG-ARIS)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed