oleh

Selain Ciptakan Situasi Tetap Terjaga, Timsus Harimau Juga Cegah Sebaran Corona

-Wonogiri-73 views

Wonogiri-Timsus Harimau Polres Wonogiri turut berperan aktif dalam melakukan disiplin protokol kesehatan di lingkungan masyarakat Wonogiri melalui Timsus Harimau.

Tim tersebut bertugas di bawah naungan Sat Sabhara Polres Wonogiri. Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, mengatakan salah satu tugas Timsus Harimau di saat pandemi Covid-19 yakni rutin melakukan giat atau operasi yustisi terkait protokol kesehatan di masyarakat.

“Tindakan yang dilakukan Timsus Harimau yakni mengawasi sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat berpatroli. Selain itu juga memantau kegiatan masyarakat yang mengumpulkan banyak orang atau menimbulkan kerumunan,” kata dia saat diwawancara awak media.

Selain menegakkan protokol kesehatan, kata Tobing, Timsus Harimau Polres Wonogiri juga memberikan atau membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Dengan kegiatan itu, diharapkan masyarakat bisa lebih taat lagi dalam menerapkan prokes, terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Menurut Tobing, awal mula Timsus Harimau dibentuk pada April 2020 lalu, bertujuan untuk melakukan kegiatan preventif di masyarakat. Terutama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Wonogiri.

“Tim ini sengaja kami bentuk untuk menciptakan anggota yang selalu siap setiap saat. Ketika ada kejadian yang segera perlu melakukan penanganan, tim ini segera ditugaskan. Atas keterampilan yang sudah dimiliki, kami meyakini tim ini juga bisa sigap dan siap dalam mengawasi dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan,” kata Tobing.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed