oleh

Sektum Puskop Kartika Diponegoro : Mari Belanja di Koperasi 

Pemalang – Primer Koperasi Kartika A-07 Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke  33 tutup buku Tahun 2019, dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan Dan Kemandirian dan Kinerja Yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD”.

Kegiatan diselenggarakan di Aula Makodim Pemalang Jl. Brigjen Katamso no 43, kelurahan Sugihwaras Kec/Kab Pemalang. Diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/Pemalang, pada kamis (23/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, Sektum Puskop Kartika Diponegoro Letkol Caj Udi Wiyanto, Kasi Kelembagaan Diskoperindag Kab. Pemalang Agus Riyanto, Wakil Ketua Dekopinda Kab. Pemalang Udi Yarto, Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Irvan Christian Tarigan beserta pengurus.

RAT merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi. Karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi. Sehingga dapat terwujudnya koperasi yang sehat dalam mengemban tugas dan pengelolaan Koperasi Kodim 0711/Pemalang.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han,. Menyampaikan bahwa dirinya sebagai pembina koperasi mempunyai hak yang sama dengan anggota yang lain. Jadi tidak bisa mengintervensi kegiatan koperasi maupun dalam pemilihan anggota koperasi.

“Sebagai pembina koperasi saya tidak bisa mengintervensi tentang kegiatan koperasi. RAT ini adalah kegiatan kita bersama, maka dari itu manfaatkan dengan baik untuk membuat lebih maju dan berkembang lagi perkoperasian kita ini. Mari kita gunakan momentum RAT ini untuk membahas dan masukan ide-ide dari anggota demi kemajuan koperasi kita ini,” ujar Dandim.

Baca Juga  Antusias Warga Padati Gelar Seni Pemuda Mejagong Bersatu

Dandim berharap, dengan adanya koperasi Kodim 0711/Pemalang ini dapat memberikan manfaat bagi anggota tidak hanya sesaat saja akan tetapi bisa memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama dan berguna juga dalam mendukung satuan.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya koperasi kita dapat lebih memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi anggotanya dan dapat berguna dalam mendukung satuan,” pungkasnya.

Sementara Sektum Puskop Kartika Diponegoro Letkol Caj Udi Wiyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Primkop Kartika A-07 Kodim 0711/Pemalang yang sudah ikut mensukseskan kemajuan koperasi kita ini.

“Untuk simpan pinjam para anggota usahakan agar di koperasi karena koperasi dari kita untuk kita, dan apabila kita banyak meminjam dan belanja di koperasi SHU kita juga akan banyak,” tutur Letkol Udi.

Sektum Puskop Kartika Diponegoro juga berpesan mari kita bersama-sama dukung untuk kemajuan Primkop Kartika A-07 Kodim 0711/Pemalang ini untuk kesejahteraan para anggota semua.
Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika A-07 Kodim 0711/Pemalang tutup buku tahun 2019 berjalan dengan tertib dan lancar yang diakhiri dengan pembagian doorprize.(RedG/candra)

Komentar

Tinggalkan Komentar