oleh

Sekolah Tinggi Ekonomi Manajemen Bisnis Islam  AL-AZIZIYAH  Randudongkal Lakukan Pemilu Raya 

Pemalang – Mahasiswa STEMBI AL-AZIZIYAH RANDUDONGKAL melalui panitia khusus yang dibimbing dan dibentuk oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan yaitu Bapak Muhammad Nafi Kohar S.Pd., M.Pd., menyelenggarakan pemilihan umum raya  (Pemira) untuk memilih Ketua Badan Esekutif Mahasiswa ( BEM ), Senin 28 juni 2021.

Pemira kali ini memiliki tema “ Mahasiswa Sebagai Pendidik Demokrasi Dalam mewujudkan Pemimpin Adil, Bermoral, Bermartabat, dan Aspiratif”. Sebagai Agen Perubahan Mahasiswa di maasyarakat, memalui panggung pemilu raya ini mahasiswa berlatih berdemokrasi memilih pemimpin mahasiswa, juga menumbuhkan jiwa tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan di diri Mahasiswa sehingga setelah lulus nanti  tidak hanya hardskill saja namu dibekali soft skill yang bisa menjadi bekal di masyarakat.

Ada lima kandidat yang dicalonkan untuk menjadi Ketua Ketua terpilih di kelembagaan Eksekutif Mahasiswa STEMBI AL-Aziziyah.Para kandidat yang bersaing adalah Anggi Novitasari, Rifaul Adi Saputra, Samsi Fajar, Syamsudin, Muhamad Zaenuri.

Acara di mulai pukul 08 : 30 WIB, Di kampus Stembi Al-Aziziyah Randudongkal, Jumlah mahasiswa yang tercatat ikut pemira 175 mahasiswa.

Tidak lupa juga dalam proses pemungutan suara di lakukan dengan sangat ketat mengingat masih dalam suasana pandemi covid 19 semua panitia yang bertugas melakukan sterilisasi dan mewajibkan para peserta dan oanitia untuk mematuhi prokes (protokol kesehatan).

Pemungutan Suara di tutup pulul 13.00 waktu setempat dan kemudian dilakukan proses perhitungan suara dengan perolehan masing-masing yaitu, kandidat 1 memperoleh 15% total suara, kandidat 2 memperoleh 13% total suara, kandidat 3 memperoleh 17% total suara, kandidat 4 memperoleh 25% total suata dan  kandidat nomor urut 5 memperoleh 30% total suara.

Stelah proses pemungutan suara kandidat dengan nomor urut 5 yaitu atas nama M. Zaenuri Mahasiswa Prodi s1 Ekonomi Syariah memenangkan Pemilu Raya ini, dan di tetapkan sebagai ketua Badan Esekutif Mahasiswa ( BEM ).

Baca Juga  Duka dari Wakil Bupati Bangka Tengah

Semoga Proses pemira ini bisa menjadi insiprasi untuk Mahasiswa STEMBI AL-AZIZIYAH RANDUDONGKAL pada khuisusnya, sehingga tercipta geliat kegiatan mahasiswa untuk menjadi agen perubahan baik di dalam civitas akademika, dibidang penelitian, maupun di masyarakat, sebagai wujud nyata terlaksanakanya Tri Dharma Perguruan Tinggi di STEMBI AL-AZIZIYAH RANDUDONGKAL.(RedG/M Samsi Fajar).

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar