Wonogiri -Sasaran TMMD Reguler tahap-II ke-102 Kodim 0728/Wonogiri di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo terus berlangsung, selain kegiatan fisik, kegiatan non fisikpun terus berjalan. Kali ini kegiatan non fisik, yang bertujuan untuk memberikan wawasan juga pengetahuan kepada masyarakat sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari.

 

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Hari Amrulloh mengatakan, untuk mewujudkan maksud dan tujuan TMMD dalam meningkatkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan fisik yang dilaksanakan oleh satgas TMMD Kodim 0728/Wonogiri diselaraskan dengan kegiatan non fisik bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Kantor Pembedayaan Masyarakat Desa Kabupaten Wonogiri bertempat di Balai Desa Sukoharjo. Rabu (25/7) siang.

Pada sesi pertama Supriyo Hariyanto mengatakan HIV /AIDS adalah penyakit yang belum dapat disembuhkan hingga sekarang, penyakit ini juga merusak generasi penerus bangsa, selain dari pada Narkoba. Untuk itulah Kodim 0728/Wonogiri bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Wonogiri, melalui Supriyo Heriyanto, S.KM, M.Kes. dari Dinas Kesehatan Kabupaten menyampaikan materi “Penanggulangan Penyakit”.

Selanjutnya dihari yang sama, dari Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kurnia Listiyarini menyampakan penyuluhan dengan materi “Lembaga Kemasyarakatan”.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh  selaku Dansatgas TMMD melalui Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto selaku Sekretaris TMMD menambahkan, untuk kegiatan non fisik sampai hari Rabu 25 Juli 2018 telah berjalan 4 hari yang melibatkan 9 dinas instansi dalam penyuluhan, dengan berbagai materi yang diberikan. (ReGd)

Tinggalkan Komentar