oleh

Sejumlah Jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek di Polres Purbalingga Diserahterimakan

Purbalingga – Sejumlah jabatan kepala bagian (Kabag), kepala satuan (Kasat) dan kepala kepolisian sektor (Kapolsek) di Polres Purbalingga diserahterimakan. Serah terima dilaksanakan melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (19/1/2021) pagi.

Jabatan Kabag yang diserahterimakan yaitu Kabag Sumda dari Kompol Sugianto, SH kepada Kompol Supriyanto, SH yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Brebes Polda Jateng. Kompol Sugianto selanjutnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Brebes.

Jabatan Kasat yang diserahterimakan yaitu Kasat Reskrim dari AKP Meiyan Priyantoro, SE, SIK kepada Iptu Gurbacov, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit di Direskrimum Polda Jateng. AKP Meiyan selanjutnya menjabat sebagai Kanit 3 Subbidpaminal Bidpropam Polda Jateng.

Selain itu, jabatan Kasat Sabhara diserahterimakan dari Iptu Wartono, SH kepada kepada AKP Amirul Mukminin Suryoprobo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawunganten Polres Cilacap. Iptu Wartono selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Bukateja Polres Purbalingga.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Bukateja diserahterimakan dari AKP Agus Triyono, SH kepada Iptu Wartono yang sebelumnya Kasat Sabhara Polres Purbalingga. AKP Agus Triyono selanjutnya bertugas sebagai Gadik Muda 17 SPN Polda Jateng di Purwokerto

Kapolres Purbalingga Fannky Ani Sugiharto, SIK, MSi yang memimpin sertijab menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang biasa. Hal itu sebagai sarana untuk peningkatan kinerja dan profesionalitas personel.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian. Menurutnya selama bergabung di Polres Purbalingga telah memberikan contoh yang baik dan bekerja secara profesional.

“Semoga di tempat yang baru lebih solid dan sukses, serta jangan lupakan Polres Purbalingga,” ucapnya dalam amanat.

Kepada pejabat baru, Kapolres menyampaikan ucapan selamat bergabung di Polres Purbalingga. Selain itu, pejabat baru diharapkan bisa segera menyesuaikan diri dan mengenali lingkungan kerjanya masing-masing.

Baca Juga  Upaya LKP Sartika Sari Lahirkan Perias-Perias Handal

“Selalu bekerja sesuai dengan standard operasional prosedur (SOP) jangan kaluar dari role atau aturan yang ada sehingga pelaksanaan tugas bisa maksimal,” pesan Kapolres.

Upacara serah terima jabatan diisi dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penandatangan pakta integritas. Selain itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Purbalingga menghadirkan rohaniawan. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed